Pizarro dan Mandzukic Bawa Bayern Reguk 3 Poin

Para pemain Bayern Munich rayakan gol kemenangan
Sumber :
  • Reuters/Michaela Rehle
VIVAbola - Usai menelan kekalahan pada dua laga terakhir di Bundesliga, Bayern Munich kembali ke jalur kemenangan. Juara Bundesliga musim ini tersebut menang 2-0 atas tuan rumah Eintracht Braunschweig lewat gol Claudio Pizarro dan Mario Mandzukic.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Pada pertandingan yang dihelat di Eintracht-Stadion, Sabtu 19 April 2014 malam WIB tersebut, Bayern tak menampilkan seluruh kekuatan terbaiknya. Namun, nama-nama seperti Philipp Lahm, Franck Ribery, dan Arjen Robben masuk dalam line-up.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Sejak babak pertama, Bayern Munich tampil dominan dan terus menekan pertahanan Braunschweig. Namun, tim asuhan Josep Guardiola tersebut kerap kali tak  mampu menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah. Babak I pun usai dengan skor 0-0.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Memasuki paruh kedua, Bayern tampil lebih agresif. Hasilnya pun mereka dapatkan pada menit 75, di mana striker Claudio Pizarro akhirnya membawa Die Roten unggul. Memanfaatkan umpan Mario Goetze, Pizarro menuntaskannya menjadi gol. 1-0.

Belum puas sampai di situ, Bayern menambah keunggulan menjadi 2-0, lewat gol yang dicetak Mario Mandzuki, yang masuk pada paruh kedua menggantikan Arjen Robben. Striker Kroasia itu mencetak gol usai memanfaatkan bola yang berawal dari kiper Lukas Raeder. Dan, hingga laga berakhir, kedudukan 2-0 untuk Bayern tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Bayern kian kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 81 poin, hasil dari 26 kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan. Sedangkan Braunschweig masih ada di posisi juru kunci dengan 25 poin. 

Susunan pemain
Eintracht Braunschweig: Daniel Davari; Kevin Kratz (Marc Pfitzner 73'), Matthias Henn, Deniz Dogan, Ken Reichel;Omar Elabdellaoui, Norman Theuerkauf, Mirko Boland, Dennis Kruppke (Orhan Ademi 83'); Jan Hochscheidt (Marco Caligiuri 72'), Havard Nielsen

Bayern Munich: Lukas Raeder; Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm (Mitchell Weiser 88'), Pierre Hoejbjerg; Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger; Franck Ribery (Thomas Mueller 73'), Arjen Robben (Mario Mazdzukic 73'), Mario Goetze; Claudio Pizarro
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya