Menang, Milan dan Inter Saling Sodok ke Zona Eropa

Pemain AC Milan, Adel Taarabt, sujud syukur merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Spossito
VIVAbola
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Dua klub asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, semakin mendekat ke zona Eropa. Keduanya berhasil menang dalam lanjutan Serie A hari Sabtu, 19 April 2014.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Di San Siro, Milan berhasil menang telak atas Livorno 3-0. Sempat kesulitan di awal laga, Rossoneri membuka keunggulan lewat tandukan Mario Balotelli menyambut umpan Kevin Constant, dua menit jelang turun minum.
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan


Pada paruh kedua, Adel Taarabt sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Sebelum kemenangan dilengkapi oleh Giampaolo Pazzini, tujuh menit jelang bubaran. Skor 3-0 bertahan sampai usai.


Milan naik satu peringkat ke posisi 6 klasemen sementara Serie A dengan 51 poin, dengan jarak lima poin dari tiket menuju Europa League. Tim asuhan Clarence Seedorf itu menggeser Parma yang pada waktu bersamaan tumbang oleh Inter.


Nerazzurri berhasil menang dengan skor 2-0 di Ennio Tardini. Inter baru bisa mencetak gol pertama setelah Gabriel Paletta diusir wasit pada menit ke-46. Dua menit berselang, Rolando cetak gol.


Inter akhirnya dipastikan meraih tiga poin berkat gol Rodrigo Palacio di menit 89 menyambut umpan Yuto Nagatomo.


Tambahan poin ini membuat Inter meraih 56 poin, sekaligus menjauh dari kejaran Milan. Tim asuhan Walter Mazzarri itu menduduki peringkat 5 dan sudah berada di zona Liga Europa.


Naiknya Milan ke peringkat 6 juga dipengaruhi oleh tertahannya Lazio saat menjamu Torino. Gol Stefano Mauri dan Antonio Candreva mampu dibalas oleh Jasmin Kurti dan Panagiotis Tachsidis. Lazio pun harus rela turun ke peringkat 9, disalip Torino dan Milan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya