Yaya Toure: Orang Lebih Kenal Messi karena Saya dari Afrika

Pemain Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Bintang Manchester City, Yaya Toure, yakin alasan dia tidak masuk sebagai salah satu pemain terbaik dunia karena berasal dari Afrika.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pemain asal Pantai Gading tersebut sudah berhasil meraih gelar juara di Inggris, Spanyol, dan Yunani. Selain itu, trofi Liga Champions juga berhasil ia angkat saat bersama Barcelona.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Premier League pun sangat sadar atas kontribusi Toure untuk ManCity. Ia pun masuk ke daftar 6 pemain terbaik musim ini versi Professional Footballer's Association (PFA).


Setelah meraih gelar Capital One di Wembley, Maret lalu, Samir Nasri mengatakan Toure sebenarnya menjadi gelandang terbaik di dunia saat ini jika tidak berasal dari Afrika.


"Saya pikir apa yang Samir katakan adalah kenyataan. Jujur, pengakuan yang paling tepat saya dapat dari fans," aku Toure pada BBC Football Focus.


"Saya tidak ingin terlalu keras dan terlalu negatif, tapi saya ingin jujur. Jika Anda ke Afrika sekarang, semua orang akan mengenal dia (Lionel Messi). Tapi, saat ke Eropa Anda katakan Yaya Toure, semua akan balik bertanya siapa itu?" lanjutnya.


Toure menegaskan sangat bangga sebagai orang Afrika. Karena dia ingin memberikan rasa bangga pada bangsa Afrika secara keseluruhan.


"Beberapa orang mengatakan mereka kenal nama saya, tapi tidak dengan wajah saya. Tapi, mereka pasti kenal wajah Messi," lanjutnya.


"Saya bangga sebagai orang Afrika. Saya ingin tunjukkan pada dunia kalau pemain Afrika bisa sebagus pemain Eropa atau Amerika Selatan," tegas Toure.


Musim ini, Toure telah tampil 45 kali untuk ManCity di seluruh kompetisi. Ia mencetak total 22 gol, rekor terbaiknya sepanjang sejarah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya