Babak I, Beto Bawa Arema Ungguli PBR

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, saat masih berseragam Arema Cronus.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Arema Cronus untuk sementara unggul 1-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) di babak pertama lanjutan Indonesia Super League di Kanjuruhan, Sabtu 19 April 2014. Gol Arema dicetak Alberto 'Beto' Goncalves di menit 19.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Pertandingan berjalan seimbang di menit-menit pertama. Tidak ada ancaman berarti yang diciptakan kedua tim dalam 15 menit pertama. Duel lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Arema masih coba membongkar pertahanan PBR.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Menit 19, Arema berhasil memaksimalkan peluang pertama sekaligus membuka keunggulan menjadi 1-0. Berawal dari umpan terobosan yang sukses dioptimalkan Beto lewat sepakan keras yang gagal dihalau kiper PBR, Deniss Romanovs.


Tiga menit berselang, PBR punya kesempatan emas menyamakan kedudukan. Wasit memberikan hadiah penalti kepada PBR menyusul pelanggaran Victor Igbonefo terhadap Gaston Castano di area terlarang.


Sayangnya, Gaston yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan yang ada. Tendangan penaltinya hanya melambung di atas mistar gawang. Padahal, kiper Arema, Kurnia Meiga, sudah salah mengantisipasi arah bola.


Mulai pertengahan babak pertama, kedua tim mulai tampil nyaman dan saling berbalas serangan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema.


Susunan Pemain
Arema Cronus:
Kurnia Meiga; Victor Igbonefo, Johan Al Farizi, Gilang Ginarsa, Thierry Gathuessi; Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales


Pelita Bandung Raya (PBR):
Deniss Romanovs; Boban Nikolic, Hermawan, Dias Angga Putra, Wildansyah; Rizky Pellu, Kim Kurniawan, Agus Indra Kurniawan, Talaohu Musafri, David Laly; Gaston Castano.  (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya