Tumbangkan Elche, Atletico Nyaman Pimpin Klasemen

Striker Atletico Madrid, Diego Costa usai bobol gawang Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Atletico Madrid mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Elche dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Estadio Vicente Calderon, Sabtu, 19 April 2014.

Bermain agresif sejak babak pertama, namun Los Colchoneros gagal mencetak gol hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Diego Simeone tampil semakin agresif guna memburu kemenangan. Mereka punya peluang memecah kebuntuan di menit 50 melalui eksekusi penalti usai terjadi pelanggaran terhadap Raul Garcia di kotak terlarang.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Sayang, David Villa yang dipercaya menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakan datar mantan bomber Barcelona itu bisa ditepis oleh kiper lawan.

Terus menggempur pertahanan Elche, akhirnya Atletico bisa mencetak gol di menit 72. Paulo Miranda menanduk umpan sepak pojok ke arah tiang jauh dan tak dapat dibendung kubu lawan.

Unggul 1-0, Atletico belum puas. Mereka terus tampil menyerang hingga penghujung laga. Dan benar saja, tepat di menit 90, Diego Cotsa menambah keunggulan timnya dengan gol dari titik putih. Tendangan penalti kedua itu diberikan usai bomber berdarah Brasil tersebut dijatuhkan Cristian Sapunaru yang kemudian juga diganjar kartu kuning kedua.

Skor akhir 2-0 buat Atletico. Dengan hasil tersebut Raul Garcia cs semakin mantap memimpin klasemen dengan koleksi 85 poin, atau unggul enam angka dari rival terdekatnya, Real Madrid yang baru akan melakoni pertandingan esok hari.

Susunan pemain:
Atletico Madrid
(4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe; Tiago, Gabi; Koke, Adrián, Villa; Costa.

El Che (4-5-1): Manu Herrera; Damian, Pelegrín, Botía, Sapunaru; Sánchez, Rivera, Javi Márquez, Coro, Carles Gil; Cristian Herrera.

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016