Lawan GU, Persib Kehilangan Firman Utina

Firman Utina
Sumber :
  • VIVAbola/ YADI (Bandung)
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung dipastikan kehilangan Firman Utina yang dibekap cedera saat menghadapi Gresik United pada laga yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu 20 April 2014.


Meski tidak terlalu serius, tapi Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sepertinya enggan ambil risiko untuk memaksakan Firman bermain. Gelandang yang identik dengan angka 15 itu, mengalami masalah di lutut kanannya saat menjalani latihan, Rabu 16 April 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Sebenarnya tidak terlalu serius, tapi kami istirahatkan dan difokuskan ke pertandingan selanjutnya lawan PBR. Walaupun tidak ada Firman, Insya Allah pemain yang nanti menggantikan perannya bisa bermain optimal," tutur Djanur.


Meski masih merahasiakan siapa yang bakal diplot mengisi posisi Firman, namun nama M. Taufiq disebut-sebut bakal mengisi lini tengah Persib sejak awal. Eks gelandang Persebaya Surabaya itu, menyatakan kesiapannya jika diberikan tugas bermain sejak awal.


"Itu keputusan pelatih sepenuhnya. Kalau ditanya siap atau nggak, ya harus siap dan saya cukup siap jika diberikan kepercayaan," ucap Taufiq.


Nama Firman sendiri tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Jawa Timur. Selain Firman, problem cedera juga dialami kiper muda Shahar Ginanjar. Sama halnya dengan Firman, Shahar pun tidak dibawa serta. Pemain lain yang tak dibawa adalah Tantan yang absen karena akumulasi kartu kuning.


Persib Berharap Ada Kepastian

Terkait teknis pelaksanaan pertandingan, Djanur mengaku hingga Jumat sore 18 April 2014, pihaknya belum memperoleh kabar dan kepastian pertandingan. "Yang jelas walaupun belum ada kabar lagi, kita tetap berangkat dan akan tunggu di Surabaya. Secepatnya mudah-mudahan sudah ada kabar dan kepastian. Dimanapun kami siap," ucap Djanur.


Sementara itu, di balik belum jelasnya teknis pelaksanaan pertandingan, rombongan tim Persib yang terdiri dari ofisial, staf pelatih, dan 18 pemain, tetap berangkat menuju Surabaya dengan menggunakan pesawat untuk selanjutnya menempuh perjalanan darat ke Kota Gresik.


Manajer Persib Umuh Muchtar yang melepas pemberangkatan tim di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat sore 18 April 2014, mengharapkan seluruh pemain fokus ke pertandingan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan PT. Liga Indonesia.


"Mudah-mudahan saja tidak ada kendala, apalagi sampai ditunda. Pemain harus fokus dan kita harapkan bisa mendapatkan tiga poin di Gresik," tegas Umuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya