PBR Intip Peluang Dibalik Lelahnya Arema

Striker PBR, Bambang Pamungkas (20) bersama rekan-rekannya saat latihan.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Pelita Bandung Raya mengintip peluang meraih poin dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) menghadapi Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 19 April 2014.

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Meski di atas kertas tuan rumah lebih diunggulkan, namun The Boys Are Back dalam kondisi lebih bugar dibandingkan Arema yang dalam sepekan ini harus menjalani jadwal padat karena harus melakoni pertandingan di ISL dan AFC Cup.

Situasi yang dihadapi Arema, berbeda dengan PBR yang baru bertanding setelah libur kompetisi. Ditundanya laga melawan Gresik United yang seharusnya dilaksanakan, Minggu 13 April 2014, membuat masa istirahat Gaston Castano Cs lebih panjang.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Pelatih PBR Dejan Antonic tidak mau lengah dengan masalah kelelahan yang dihadapi Arema. Meski kabarnya Arema bakal mengistirahatkan Christian Gonzales dan Munhar karena dibekap cedera, tapi Dejan tak ingin hal itu, membuat anak asuhnya terlalu percaya diri menghadapi Arema.

“Mereka mungkin akan kelelahan dan kondisi itu akan kami manfaatkan. Tapi akan sulit membendung Arema jika mereka bisa mendapatkan ruang dan bentuk permainan terbaik, itu yang harus kami cegah,” ujar Dejan.

9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Sementara itu, pelatih Arema Suharno mengakui, jika anak asuhnya tidak dalam kondisi fisik terbaik. “Bermain dengan jarak waktu pertandingan yang berdekatan, tentunya membuat anak-anak kecapekan. Motivasi anak-anak cukup tinggi untuk meraih poin, tapi itu akan jadi hal yang sulit diwujudkan kalau kondisi fisik kurang menunjang,” jelas Suharno saat dihubungi VIVAbola.

Di sisi lain, pelatih yang pernah menukangi Persikab Kabupaten Bandung itu, menyatakan cukup mewaspadai PBR. “Lihat pergerakan mereka di klasemen, bisa dikatakan lebih baik dibanding musim lalu. Kenyataannya juga, mereka beberapa kali bisa ambil poin di luar kandang,” ungkapnya lagi.

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016