Disita, Ribuan Trofi Piala Dunia Palsu di China

Trofi Piala Dunia Palsu di China
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola
Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia
- Perhelatan akbara Piala Dunia 2014 yang sebentar lagi akan digelar berusaha dimanfaatkan para pembajak untuk meraih keuntungan. Selain kostum tim peserta dan atribut Piala Dunia, kini giliran trofi Piala Dunia yang jadi sasaran pemalsuan.

Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus

Seperti dilansir Dailymali, petugas bea cukai China pekan ini berhasil mengamankan 10.20 trofi Piala Dunia palsu di Yiwu, Provinsi Zhejiang. Trofi-trofi palsu itu rencananya akan dijual di berbagai penjuru dunia saat Piala Dunia digelar.
8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)


Ini merupakan pengungkapan kedua terkait peredaran trofi Piala Dunia palsu. Sebelumnya, petugas bea cukai China juga berhasil menyita 1.008 trofi Piala Dunia palsu di Xiamen, kota yang berjarak 490 kilometer dari Yiwu.


Ribuan trofi Piala Dunia palsu itu dibikin semirip dan sedetail mungkin seperti trofi Piala Dunia asli dan replika yang resmi. Selain ketinggian trofi yang sama, dasar trofi Piala Dunia palsu juga tercantum daftar tim yang pernah memenangi Piala Dunia


Kasus pemalsuan di China memang kian mengkhawatirkan. Beberapa waktu lalu, kantor bea cukai Xiamen telah menyita 21,648 kostum timnas Brasil palsu. Kabarnya, sulit untuk membedakan antara yang palsu atau yanga asli keluaran Nike.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya