Bomber Persib Jadi Pemain Terbaik ISL Bulan Maret

Penyerang Persib Bandung, Djibril Coulibaly
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Penyerang Persib Bandung, Djibril Coulibaly, dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Super Indonesia (ISL) bulan Maret 2014. Golnya ke gawang Barito Putera juga jadi gol terbaik sepanjang Februari.


Seperti yang dilansir situs resmi Liga Indonesia, keputusan tersebut diambil usai rapat pleno yang digelar PT LIGA dan tim High Performance Group (HPG), yang berisi manajer HPG, Budi Setiawan dan lima anggota, Joppie Lepel, Tommy Welly, Yeyen Tumena, Yesayas Leihitu, dan Asep Saputra.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Coulibaly dinilai menjadi alasan utama Persib melambung. Striker asal Mali tersebut mengalahkan dua nominasi lainnya, Srdan Lopicic (Persela) dan Emmanuel Kemogne (Persebaya).

Walau Persib hanya bertanding satu kali di bulan Maret, Djibril memiliki peran besar dalam laga yang digelar di kandang Barito. Mencetak dua gol dengan kualitas tinggi, dan membawa Persib melesat ke peringkat ke-2 Wilayah Barat. Laga melawan Barito merupakan laga ketiganya di ISL 2014, dan ia selalu mencetak gol di 3 laga tersebut, total 4 gol dari 3 laga.


Selain itu, Pelatih Persiram Raja Ampat, Gomes De Oliviera, terpilih sebagai pelatih terbaik ISL edisi bulan Maret  2014. Pelatih asal Brasil ini menyisihkan dua nominasi lainnya, yakni Stefan Hansson (Mitra Kukar) dan Djadjang Nurjaman (Persib Bandung).


Alasan terpilihnya Gomes, di antaranya membawa Persiram menjadi tim yang tidak terkalahkan di Wilayah Timur dan berada di peringkat kedua. Selama bulan Maret, Persiram meraih dua kemenangan atas Mitra Kukar dan Putra Samarinda dan tanpa kebobolan sama sekali.


“Selain itu, dari parameter penilaian mendasar untuk pelatih, seperti patron permainan, hasil pertandingan, skuad yang dimiliki dan demand of the game, seperti strategi, dan peran pelatih dalam mengubah permainan, Gomez melebihi dua nominasi lainnya,” papar Yeyen Tumena.


Hasil Lengkap Awarding ISL Maret 2014 :

1. Pemain Terbaik Maret 2014

Nominasi : Djibril Coulibaly (Persib Bandung), Srdan Lopicic (Persela), Emmanuel Kemnogne (Persebaya)

Pemain Terbaik : Djibril Coulibaly.


2. Pelatih Terbaik Maret 2014

Nominasi : Stefan Hansson (Mitra Kukar), Djadjang Nurjaman (Persib Bandung), Gomes De Oliviera (Persiram).

Pelatih Terbaik : Gomez De Oliviera.


3. The Best XI ISL bulan Maret 2014

Penjaga Gawang : Deny Marcel (Persiram)

Belakang : Zulkifly Syukur (Mitra Kukar), Kubay Quaiyan (Persiram), Achmad Jufriyanto (Persib), Alfin Tuasalamony (Persebaya)

Tengah : Mbida Messi (Persiram), Srdan Lopicic (Persela), Erick Weeks (Mitra Kukar)

Depan : Bayu Gatra (Putra Samarinda), Emmanuel Kenmogne (Persebaya), Djibril Coulibaly (Persib)


4. Gol terbaik Februari 2014

Gol Jarak Jauh:

1. Djibril Coulibaly (Barito Putera vs Persib)

2. Erick Weeks (Persiba vs Mitra Kukar)

3. Srdan Lopicic (Persela vs PMU)


Set Play:

1. Lancine Kone (Persija vs SFC)

2. Djibril Coulibaly (Barito Putera vs Persib)

3. James Koko Lomell (Barito vs PBR)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya