Pilar Pertahanan MU Terancam Dicomot Arsenal

Pemain Manchester United, Chris Smalling
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Arsenal berambisi mencomot satu pilar Manchester United pada bursa transfer mendatang. Chris Smalling masuk ke daftar beli Arsene Wenger.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menurut
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Guardian , Wenger sudah memulai perburuan pemain setelah bertemu dengan chief executive, Ivan Gazidis, pada hari Senin awal pekan lalu. Smalling pun jadi bahan perbincangan.


Wenger diketahui pengagum Smalling sejak lama. Bahkan, Arsenal sebenarnya sempat berusaha mendatangkan pemain 24 tahun itu pada Januari 2010 saat masih berseragam Fulham. Namun, Smalling memilih hijrah ke MU.


Apalagi Smalling bermain menawan pada pertemuan terakhir kedua tim di Emirates Stadium. Berkali-kali Smalling bermain solid membuat penyerangan Arsenal kesulitan.


Ia mengalami awal karir di Old Trafford yang cukup sulit karena serangkaian cedera. Perlahan, Smalling menjadi pilihan di tim utama dan sudah mencatatkan 120 penampilan.


Arsenal disebut berani membayar sampai £12 juta (Rp 230 miliar) untuk Smalling. Apalagi angka gajinya tidak terlalu besar, saat ini digaji £52.000-per-pekan (Rp 1 miliar), dinilai sangat tepat bagi kondisi finansial
The Gunners.


Belakangan, Smalling mengalami masalah indisipliner dan dijatuhi sanksi oleh David Moyes, setelah ketahuan berpesta padahal sedang dalam pemulihan cedera. Pemain Timnas Inggris itu juga dianggap bisa menambah dana untuk transfer yang dibutuhkan sang pelatih.


Smalling diprediksi sebagai pengganti Bacary Sagna atau kapten tim, Thomas Vermaelen. Sagna masih menggantung dan diincar oleh Liverpool, Manchester City, Inter MIlan, dan Monaco. Sedangkan Vermaelen mulai tergusur oleh Per Mertesacker dan Laurent Koschielny.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya