Pelatih Inggris Waspadai "Pirlo Effect" di Timnas Italia

Andrea Pirlo merayakan gol Italia saat melawan Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Satiro Sodre
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, mewaspadai pengaruh Andrea Pirlo terhadap kekuatan Italia pada Piala Dunia 2014. Kedua negara ini akan bertemu pada laga pembuka penyisihan Grup D di Manaus, 14 Juni mendatang. 

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Meski usianya telah memasuki 34 tahun, Pirlo sangat menikmati penampilannya bersama raksasa Serie A, Juventus. Bersama pemain veteran itu, Si Nyonya Tua kembali melenggang untuk merebut gelar juara liga kali ketiga beruntun.

Menurut Hodgson, "Pirlo Effect" juga bakal terasa di timnas Italia. Itu sebabnya, dia berharap para pemainnya tetap waspada saat kedua negara bertemu. "Kami sangat menghormati setiap pemain, namun jika saya harus menyebut satu nama, saya katakan Andre Pirlo," ujar Hodgson kepada Mediaset seperti dilansir soccerway.

"Dalam 10 tahun terakhir, dia telah bermain bersama Italia. Saya bersamanya 3 bulan di Inter Milan, dan dia punya karir yang luar biasa," sambung Hodgson.

Namun, bukan hanya Pirlo yang menjadi kekhawatiran Hodgson dalam laga nanti. Cuaca Amazon yang terkenal panas dan lembab juga menjadi tantangan tersendiri bagi tim dari luar Amerika Latin. Hodgson berharap pemainnya siap menghadapinya.

"Kami akan melangkah seperti tim-tim lain yang bermain di Manaus, yang punya cuaca spesial. Kami akan mempersiapkan pemain untuk beradaptasi dengan ini."

"Ini memang bukan situasi yang baik bagi kami maupun Italia. Saya juga tidak berpikir bahwa ini akan menguntungkan bagi tim-tim Amerika Latin," bebernya. (one)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016