Identitas Teroris Berlabel "Pemain Arsenal" Mulai Terungkap

Teroris yang sempat dikaitkan dengan Lassana Diarra
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAbola - Teka teki sosok teroris bertopeng yang dikaitkan dengan mantan pemain Arsenal, Lassana Diarra, pelan-pelan mulai terkuak. Belakangan, pria yang sempat menghebohkan dunia maya itu diketahui adalah warga negara Portugal.

Dilansir Dailymail, salah seorang sumber menyebutkan, pria misterius itu merupakan warga Leyton, bagian Timur London. Namun, belum jelas apakah dia pernah berlatih atau memiliki kaitan dengan tim asal London Utara, Arsenal.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sumber lain yang dimiliki Guardian sebenarnya tidak percaya, pria bertopeng itu merupakan pesepakbola profesional. Namun, menurutnya, pria tersebut setidaknya pernah mengikuti seleksi di tim besutan Arsene Wenger tersebut.

Anggapan ini langsung dibantang Arsenal melalui situs resmi klub. "Kami tidak mengenali pria yang ada di video itu dan kami tidak punya catatan, pria ini pernah mewakili klub di semua level," ujar jurubicara The Gunners.

Dua pekan lalu, situs FiSyria.com, mengunggah video pria bertopeng dengan senjata AK 47. Pria yang menamakan diri Abu Isa al-Andalus itu mengaku berasal dari organisasi Al Qaeda-affiliated Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Dalam tayangan itu, dia mengajak kaum muslim agar meninggalkan negara-negara Barat dan bergabung dengan mereka. FiSyria.com sempat menyebutkan bahwa pria itu adalah pemain Arsenal yang meninggalkan kampung halamannya dan pindah ke London setelah hidup bersama pesepakbola-pesepakbola andal.

Lassana Diarra

Spekulasi pun bermunculan. Entah kenapa, sebagian pihak mulai mengaitkan sosok bertopeng itu dengan Lassana Diarra. Pemain berusia 29 tahun itu memang sempat memperkuat Arsenal (2007-08). Setelah berpindah-pindah klub, mantan pemain Real Madrid itu kini tampil di Liga Rusia bersama Lokomotiv Moskow.

Baik Diarra maupun pihak klub Lokomotiv Moscow telah membantah rumor itu. Pengacara Lassana Diarra, Eric Dupond Moretti, pun berang. Menurutnya, Diarra sampai saat ini masih merupakan pemain Lokomotiv Moscow dan menurutnya, Diarra adalah sosok yang paling menolak perang, dalam kategori apa pun.

"Ini tidak masuk akal. Dia (Diarra) bukanlah seorang pelaku jihad, dia adalah pemain sepakbola yang bermain untuk Lokomotiv Moskow,” ujar Moretti. (one)

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016