Madrid Contek Gaya Bermain Atletico Buat Singkirkan Barca?

Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Real Madrid berhasil merebut gelar Copa del Rey musim ini. Di babak final, Los Blancos mengalahkan rival abadinya, Barcelona, dengan skor tipis 2-1.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Banyak pihak memuji penampilan Gareth Bale dalam laga ini. Pemain termahal di dunia itu menjadi penentu kemenangan Madrid lewat gol spektakuler yang dicetaknya pada menit ke-85. Kecepatannya dalam berlari berhasil dimanfaatkan dengan baik sebelum akhirnya menjebol gawang Barca yang dikawal Jose Pinto.

Meski demikian, kemampuan Madrid mengalahkan Barcelona belakangan mulai dikaitkan dengan rival sekotanya Atletico Madrid. Seperti diketahui, Los Rojiblancos lebih dulu menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions musim ini. Atletico melajuĀ  ke semifinal setelah unggul agregat 2-1 atas Barcelona.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Dilansir AS, sebagian pengamat menilai Madrid menyontek gaya Atletico saat bertemu Baca. Namun hal ini dibantah oleh pelatih Atletico, Diego Simeone.

"Gaya bermain itu valid--tidak ada satupun yang mampu menerapkan taktik yang sangat mudah dalam sepakbola. Semua akan memuji taktik Anda bila berhasil memenangkan laga. Tadi malam, tim yang tahu bagaimana caranya memaksimalkan peluang, itu yang keluar sebagai juaranya," kata Simeone.

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

Pada kesempatan yang sama, Simeone juga memberi selamat kepada Real Madrid yang baru saja meraih gelar Copa del Rey. Namun saat ditanya mengenai peningkatan kekuatan Madrid, Simeone mengaku tidak terlalu menghiraukannya.

"Tidak, kami harus mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjuarai Copa del Rey. Kami hanya fokus kepada urusan kami, yakni mengalahkan Elche."

Rivalitas Atletico dan Real Madrid sendiri masih berlangsung sengit hingga saat ini. Di pentas Liga Champions, kedua tim sama-sama melaju ke babak semifinal. Bukan tidak mungkin kedua tim asal kota Madrid tersebut akan bertemu di partai puncak.

Persaingan juga masih berlangsung di pentas La Liga. Atletico sampai saat ini masih berada di urutan pertama klasemen sementara dengan 82 poin. Sedangkan di posisi kedua, menguntit Real Madrid dengan 79 poin dari 33 pertandingan. (umi)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016