Ronaldo Berbagi Tips Bagaimana Menjadi Pemain Terbaik Dunia

madrid kalahkan dortmund 3-0
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ronaldo layak disebut pemain dengan talenta luar biasa.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Mau tahu rahasia bagaimana Ronaldo bisa menjadi pemain hebat seperti saat ini? Ini dia jawabannya. Pemain asal Portugal itu mengungkapkan kunci rahasianya.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Menurut Ronaldo, dia bisa menjadi sukses berkat sikapnya yang selalu ingin mencetak gol, menang dan menjadi pemain terbaik di dunia. Sikap itu tak pernah berubah meski dirinya sudah kenyang dengan gelar juara.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Selain itu, Ronaldo mengatakan tampil konsisten juga menjadi kunci lain. Pemain sepakbola, kata Ronaldo, tidak bisa hanya main bagus dalam 5, 10 atau 15 laga yang dia lakoni.

"Anda harus bermain bagus untuk 60 laga. Kuncinya adalah tidur cukup, istirahat cukup dan makan yang cukup. Perbedaan antara pemain bagus dan pemain terbaik di dunia bisa terlihat dari hal sedetail itu," ujar Ronaldo dalam wawancaranya dengan So Foot, seperti dilansir Football Espana.

Ronaldo kemudian mengaku sering membuat kesalahan. Namun, dia tak pernah menyesalinya. Justru dari kesalahan itulah mantan pemain Manchester United itu menjadi lebih baik.

"Saya belajar bagaimana menjadi baik dari kesalahan itu, baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi. Sekarang saya membuat keputusan yang lebih baik di lapangan," tuturnya.

Pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2013 ini mengungkapkan, dirinya juga semakin bijak setelah menjadi seorang ayah. Dia juga menjadi lebih sabar dalam bertindak. 

"Orang mungkin punya kesan buruk atas diri saya di awal karier saya. Itu karena berbagai hal yang sudah saya buat," ucap Ronaldo. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya