Cannavaro Bicara Peluang Italia di Piala Dunia 2014

Jumpa Pers Starbol
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Mantan kapten Timnas Italia, Fabio Cannavaro, angkat bicara tentang kekuatan negaranya pada Piala Dunia 2014 mendatang. Pria yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih di tim Al Ahli itu juga menyoroti persiapan pesta akbar itu.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Kepada situs resmi FIFA, Cannavaro, menilai, Gli Azzurri masih cukup tangguh untuk bersaing dengan negara-negara lain. Menurutnya, kekuatan yang dimiliki negaranya, tetap berpotensi membawa pulang kembali trofi bergengsi tersebut.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


Pada Piala Dunia digelar di Brasil, Italia tergabung di grup D bersama Inggris, Uruguay, dan Costa Rika. "Italia adalah tim kuat dan Cesare Prandelli adalah pelatih hebat," kata Cannavaro. "Saya harap tim bisa membawa pulang trofi," ujarnya.


Cannavaro merupakan kapten timnas Italia saat merebut gelar juara dunia 2006 lalu. Di babak final, Gli Azzurri berhasil menghempaskan Prancis lewat adu penalti.


Sayang, Italia gagal mempertahankan gelarnya pada Piala Dunia 2010. Saat itu, Italia bahkan gagal melewati fase penyisihan grup. Perubahan kemudian terjadi saat Prandelli menjabat sebagai pelatih. Pasukan Negeri Pizza kembali memukau dan menembus babak final Piala Eropa 2012 sebelum dikalahkan Spanyol 0-4.


Selain mengomentari kekuatan negaranya, Cannavaro yang pensiun 2011 lalu, juga mengungkapkan pendapatnya terhadap persiapan PD 2014. Meski proses pembangunan sejumlah stadion mengalami keterlambatan, Cannvaro tetap yakin event akbar tersebut akan berjalan sesuai rencana dan tetap menarik.


"Ketika beralih ke Brasil, Anda akan bicara sepakbola. Biasanya, berita yang berasal dari tuan rumah tidak semuanya baik. Contohnya, kita selalu mendengar keterlambatan pembangunan stadion. Namun pada akhirnya nanti, itu akan jadi Piala Dunia luar biasa. Kita akan menikmatinya," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya