Sebelum Bertemu MU, Everton Perpanjang Kontrak Kiper Utamanya

Tim Howard
Sumber :
  • zimbio.com
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Everton, Roberto Martinez, resmi memperpanjang durasi kontrak kipernya, Tim Horward selama dua tahun. Dengan demikian, penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut akan tetap memperkuat Toffees hingga 2018.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kontrak Howard sebenarnya akan berakhir tahun depan. Namun Martinez menganggap mantan kiper Manchester United itu telah memberikan andil yang cukup besar terhadap timnya sejak dipinjamkan Manchester United, 2006 lalu.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Ini kabar fantastis. Melihat penampilan Howard musim ini, saya bisa katakan dia adalah kiper terbaik di liga," kata Martinez kepada situs resmi Everton.


Howard didatangkan ke Goodison Park, 2006 lalu. Awalnya, penjaga gawang asal Amerika Serikat itu hanyalah berstatus sebagai pemain pinjaman dari MU. Kontraknya bersama Everton baru permanen setahun kemudian dan telah tampil pada 267 laga.


"Baginya (Tim Howard), ini merupakan tahun yang penting dengan adanya Piala Dunia yang akan digelar beberapa waktu lagi, memasitkan asa depannya untuk jangka panjang adalah hal luar biasa bagi ruang ganti Everton," sambung Martinez.


"Saya bangga dengan pencapaian Tim bagi klub. Di luar kemampuannya sebagai penjaga gawang, dia punya sikap dan kepribadian di ruang ganti. Dia (Howard) punya kepemimpinan yang kuat," beber pelatih berusia 40 tahun tersebut.


Perpanjangan kontrak ini tentu membangkitkan semangat Howard jelang pertandingan melawan Manchester United, Minggu nanti. Kedua tim akan bertarung dalam lanjutan Premier League, di mana Everton tengah mengejar poin untuk memenangkan perebutan tiket menuju Liga Champions musim depan.


Saat ini, Everton masih berada di urutan kelima klasemen sementara dengan perolehan 66 poin dari 34 laga. The Toffees hanya berjarak satu poin dari rival terdekatnya, Arsenal yang sudah mengemas 67 poin dari 34 pertandingan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya