Terungkap, Kecepatan Bale Sebelum Jebol Gawang Barca

Gareth Bale jadi Usain Bolt
Sumber :
  • Live Soccer TV

VIVAbola - Gareth Bale sosok penting di balik keberhasilan Real Madrid merebut trofi Copa del Rey, Kamis, 17 April 2014. Berkat gol spektakulernya menit ke-85, Madrid sukses mengalahkan rival abadinya Barcelona dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini, Madrid lebih dulu unggul lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-11. Namun Barcelona membalasnya melalui Marc Bartra pada menit ke-68.

Di penghujung babak kedua, Bale akhirnya mendapat kesempatan untuk menunjukkan kelasnya. Usai mendapat sodoran bola, Bale yang punya kecepatan berhasil mengalahkan laju Bartra sebelum akhirnya menaklukkan Jose Pinto. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Pujian tidak henti-hentinya mengalir kepada Bale. Selain karena menjadi penentu kemenangan, proses gol pemain asal Wales itu juga jadi sorotan. Rekan setimnya, Xabi Alonso, mengaku belum pernah melihat gol seindah gol Bale.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Deportes Cuatro, sempat menganalisis pergerakan Bale sebelum menjebol gawang Barca. Stasiun televisi asal Spanyol itu mengukur kecepatan Bale saat berlari menyisir sisi lapangan sebelum akhirnya menaklukkan kiper Jose Pinto.

Dilansir AS, Deportes mencatat bahwa Bale telah berlari sejauh 59,1 meter--termasuk saat sempat melebar ke sisi lapangan--hanya dalam waktu 7,04 detik. Ini berarti, mantan winger Tottenham Hotspur tersebut rata-rata mampu menempuh 8,39 meter setiap detiknya.  Gol tersebut tercipta setelah 30 langkah dan enam sentuhan, termasuk sentuhan terakhir saat menaklukkan Jose Pinto.

Ini bukanlah kali pertama Bale menjadi penentu kemenangan dalam sebuah laga. Di tim sebelumnya, Spurs, Bale juga sudah biasa melakukan hal yang serupa. (umi)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016