Berkabung di Copa del Rey, Barcelona Dituntut Bangkit di La Liga

Barcelona lawan Real Madrid di final Copa Del Rey
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, menyerukan agar Lionel Messi dan kawan-kawan melupakan kekalahan di final Copa del Rey dari Real Madrid. Menurut Zubizarreta, saat ini Barcelona harus mengembalikan fokus mereka di kompetisi La Liga agar tak kian tertinggal dari Real Madrid dan Atletico Madrid.

Angel Di Maria dan Gareth Bale menjadi pencetak gol Los Blancos ke gawang Blaugrana di final Copa del Rey, sementara gol semata wayang Barcelona disarangkan oleh Marc Bartra. Zubizarreta berharap Barcelona terus berjuang hingga laga terakhir La Liga. 

Saat ini, Barcelona berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan empat poin di belakang Atletico Madrid yang berada di puncak. Real Madrid sendiri kini menduduki posisi kedua dengan unggul satu poin dari klub asal Katalan tersebut.

"Tinggal gelar La Liga yang tersisa sekarang dan kami akan mengejar pilihan kami sampai menit terakhir dari pertandingan terakhir," kata Zubizarreta, seperti dilansir Marca, Kamis 17 April 2014.

Menurut pria yang akrab disapai Zubi ini, Barcelona memulai pertandingan final Copa del Rey dengan buruk. Setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tim asuhan Gerardo Martino gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk berbalik memimpin.

"Madrid kemudian memiliki kesempatan yang mereka konversi menjadi gol dan kami punya satu peluang yang membentur tiang gawang,” ungkapnya.  

"Hari ini adalah hari untuk berkabung, karena kekalahan ini sulit kami terima. Tapi, besok kami kembali ke kompetisi lain untuk berjuang sampai akhir,” ujar mantan kiper Barcelona ini. (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016