Survei Ngawur, Kiper Barca Jadi Pemain Terbaik Final Copa del Rey

Jose Manuel Pinto
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola – Stasiun televisi nasional Spanyol, TVE, dipaksa untuk membatalkan survei yang telah mereka gelar setelah laga final Copa del Rey antara Real Madrid kontra Barcelona. Hasil jajak pendapat tersebut memilih kiper Barcelona, Jose Pinto sebagai man of the match final Copa del Rey.

Hasil survei itu bertolak belakang dengan kenyataan bahwa Pinto pada pertandingan itu bermain buruk. Dalam laga tersebut, Blaugrana kalah 2-1 dari Real Madrid dan gagal mengangkat trofi Copa del Rey musim ini.

Dua gol Madrid yang dicetak oleh Angel Di Maria dan Gareth Bale juga lahir berkat blunder yang dibuat oleh Pinto. Hasil survei yang menempatkan kiper berusia 38 tahun itu menjadi pemain terbaik final Copa del Rey tak lain merupakan sindiran dari responden TVE.

Pinto mendapat 75 persen suara dalam jajak pendapat yang digelar oleh TVE, sedangkan Bale yang menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos hanya memperoleh 20 persen suara. Mereka yang memberikan suara untuk Pinto juga kebanyakan adalah suporter Madrid yang mengejek Barcelona.

Di akun Twitter, muncul hashtag #MVPCopa, dan penggemar klub ibu kota Spanyol itu berbondong-bondong memilih Pinto. Kiper berambut gondrong tersebut bisa dibilang bersalah dalam lahirnya dua gol Madrid.

Dengan bermaksud menyelamatkan muka Pinto dan Barcelona, TVE memutuskan untuk mengabaikan survei tersebut. Sebagai gantinya, mereka memilih Bale yang menjadi pemain terbaik final Copa del Rey, meski hanya mendapat 20 persen suara. (art)

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016