"Fans Lebih Rela Pindah Agama daripada Dukung Tim Lain"

Legenda Manchester United, Eric Cantona
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Anda boleh sependapat atau tidak. Yang jelas, sebuah survei mengungkapkan bahwa mayoritas fans sejati sebuah klub sepakbola ternyata akan lebih memilih pindah agama dibanding harus berganti tim kesayangan.
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Ya, dari survei yang dilakukan sebuah situs WarrenUnited dan dilansir Express, sebanyak 2/3 fans yang telah mengantongi tiket semusim mengaku lebih memilih pindah agama dibanding harus berganti tim.
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Survei ini dilakukan pada 1.201 fans di mana sebanyak 74,9 persen mengaku lebih memilih untuk pindah agama dibanding harus mendukung tim lain. Sedangkan sebanyak 10,2 persen atau 1 banding 10 tak sependapat.
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Hasil survei ini juga membuktikan bahwa fans sepakbola tampaknya kini telah condong sependapat dengan pemikiran legenda hidup Manchester United, Eric Cantona. 

"Anda dapat berganti istri, politik dan agama. Tapi, tidak akan pernah Anda dapat mengganti tim favorit," kata-kata Cantona yang begitu populer hingga saat ini.

Begitu berartinya sepakbola melebihi keyakinan lainnya juga terlihat pada sosok Diego Maradona. Bagi beberapa golongan tertentu di Argentina dan juga di Napoli, Si Boncel dianggap sebagai sosok sakral, bahkan menyamai Tuhan.

Dan mereka berkeyakinan sepakbola bukan sebuah permainan atau olahraga, sepakbola sudah menjadi sebuah agama. Nah, bagaimana pendapat Anda? (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya