30 Pemain yang Bersinar di Usia 30 Tahun ke Atas (2)

AS Roma VS Lazio, Francesco Totti
Sumber :
  • REUTERS/ Giampiero Sposito
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Usia 30 tahun ke atas dianggap sebagai fase terakhir para pesepakbola. Pasalnya di usia itu, para pemain mulai kehilangan kecepatan, stamina sempurna dan gairah seperti saat masih dalam "usia emas" karier mereka.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Namun tidak sedikit saat ini pemain yang justru mampu bersinar saat usia mereka menginjak 30 tahun ke atas. Berikut ini 30 pemain yang bersinar di usia 30 tahun ke atas seperti dirangkum Bleacher Report:
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


15. Ashley Cole (Cole)
33 tahun

Ashley Cole
Masa depannya di Chelsea masih belum jelas. Tapi bek kiri Inggris itu tidak perlu cemas. Banyak klub yang berminat merekrutnya, meski dia tidak muda lagi. Hal itu disebabkan kemampuannya yang belum memudar.

14. Gianluigi Buffon (Juventus)
36 tahun

Kiper veteran Italia ini dianggap salah satu kiper terbaik dunia dalam kurun 20 tahun terakhir. Buffon musim ini tampil gemilang dan menjadi bagian penting Juventus yang berpeluang besar meraih gelar Serie A musim ini.


13. Fransesco Totti (AS Roma)
37 tahun

Francesco Totti

Salah satu pemain fenomenal di Italia. Meski sudah berusia 37 tahun, Totti masih memiliki kontribusi besar buat tim. Sosoknya mengangkat mental para pemain lainnya musim ini untuk bersaing dengan Juventus dalam memperebutkan gelar Serie A.


12. Dante (Bayern Munich)
30 tahun

Bek asal Brasil ini justru baru bersinar saat menginjak usia 30 tahun. Dia menjadi andalan Bayern Munich meraih treble winner musim lalu yang berpeluang terulang musim ini.


11. John Terry (Chelsea)
33 tahun

John Terry

Kariernya sempat diprediksi habis musim ini. Tapi kedatangan Mourinho ke Chelsea mengangkat kembali permainan Terry. Meski tidak muda lagi, Terry masih dipercaya menjadi starter di sebagian besar laga Chelsea musim ini, jika tidak cedera.


10. Andrea Pirlo (Juventus)
34 tahun

AC Milan sempat menilai karier Pirlo sudah habis yang membuatnya dilepas ke Juventus 2011 lalu. Dan anggapan itu terbukti salah. Pirlo jadi pemain penting Juve dua kali juara Serie A.


9. Dani Alves (Barcelona)
30 tahun

Dani Alves

Posisinya sebagai bek kanan Barcelona belum tergantikan musim ini. Bek berusia 31 tahun ini juga akan menjadi andalan Brasil di Piala Dunia 2014 nanti.


8. Arjen Robben (Bayern Munich)
30 tahun

Sejak masih muda, Robben dikenal sebagai pemain yang mudah cedera. Tapi itu tidak meredupkan sinar pemain sayap Belanda ini. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Robben berpeluang membawa Bayern mempertahankan treble winner musim ini.


7. Steven Gerrard (Liverpool)
33 tahun

Liverpool Tundukan Tottenham Spurs

Pemain internasional Inggris ini punya peran krusial atas penampilan impresif Liverpool yang berpeluang besar meraih gelar Premier League musim ini.


6. Robin van Persie (MU)
30 tahun

Pemain internasional Belanda ini punya peran besar ata sukses MU menjuarai Premier League musim lalu. Musim ini, Van Persie juga tampil gemilang. Sayangnya, dia beberapakali harus absen karena cedera.


5. Xavi Hernandez (Barcelona)
34 tahun

Barcelona Taklukkan Granada

Xavi masih menjadi figur sentral di lini tengah Barcelona. Dia sosok kunci yang membuat Barcelona selalu mendominasi penguasaan bola atas lawan-lawan mereka.


4. Yaya Toure (Manchester City)
30 tahun

Penampilan gemilang ditunjukkan Toure musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang, dia sudah membukukan total 17 gol musim ini. Ini membuktikan usia yang tak muda lagi bukanlah hambatan untuk tetap bersinar.


3. Franck Ribery (Bayern Munich)
31 tahun

Champions: Bayern Munchen vs Real Madrid

Penampilan gemilangnya musim lalu bersama Bayern membuatnya masuk sebagai nominator Ballon d'Or 2014. Ini pencapaian terbaiknya sepanjang berkarier di lapangan hijau.


2. Zlatan Ibrahimovic (PSG)
32 tahun

Striker jangkung Swedia ini merupakan salah satu pemain paling sensasional. Dia tidak kehilangan ketajaman meski pindah di kompetisi yang berbeda dan di usia yang tidak muda lagi. Dalam dua musim terakhir di PSG, dia sudah mencetak 75 gol.


1. Philipp Lahm (Bayern Munich)
30 tahun

Kapten Jerman, Philipp Lahm, saat berlatih

Dianggap sebagai salah satu pemain paling konsisten tampil dalam performa terbaik di berbagai posisi. Apakah itu di bek kiri, kanan ataupun posisi gelandang bertahan. Dia sosok vital saat Bayern raih treble winner yang berpotensi terulang musim ini.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya