30 Pemain yang Bersinar di Usia 30 Tahun ke Atas (1)

Mantan Pemain Real Madrid, Xabi Alonso.
Sumber :
  • MARCA
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Usia 30 tahun ke atas dianggap sebagai fase terakhir para pesepakbola. Pasalnya di usia itu, para pemain mulai kehilangan kecepatan, stamina sempurna dan gairah seperti saat masih dalam "usia emas" karier mereka.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Namun tidak sedikit saat ini pemain yang justru mampu bersinar saat usia mereka menginjak 30 tahun ke atas. Berikut ini 30 pemain yang bersinar di usia 30 tahun ke atas seperti dirangkum Bleacher Report:
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


30. Antonio Di Natale (Udinese)
36 tahun
Antonio Di Natale
Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Pepatah yang cocok disematkan untuk striker veteran Italia ini. Di usianya yang tidak muda lagi (36 tahun), Di Natale justru semakin bersinar sebagai salah satu predator papan atas Serie A.

Di Natale tercatat dua kali menjadi pencetak gol terbanyak Serie A bersama Udinese. Prestasi yang membanggakan. Mengingat klub Di Natale secara tradisi bukan termasuk kandidat juara Serie A.

29. Rodrigo Palacio (Inter Milan) - 32 tahun

Di usianya yang tidak muda lagi, pemain internasional Argentina ini justru terus berkembang menjadi salah satu pemain depan berbahaya dengan kombinasi kecepatan dan teknik mumpuni. 


28. Ricardo Kaka (AC Milan) - 31 tahun

Kaka

Memasuki usia 30 tahun, karier Kaka dianggap sudah habis. Apalagi, dia juga kerap mengalami cedera dan jadi cadangan di Real Madrid. Namun, nasib Kaka berubah saat memutuskan pindah ke mantan klubnya, AC Milan musim ini.

 

Kaka menjadi salah satu kunci permainan Milan musim ini. Pemain internasional Brasil itu memang telah kehilangan kecepatan masa mudanya, tapi dia masih berperan penting bagi langkah Milan musim ini. Dia pun berpotensi tampil di Piala Dunia 2014.


27. Klaas Jan Huntelaar (Schalke 04) - 30 tahun

11 gol dari 13 pertandingan Bundesliga musim ini cukup menggambarkan kemampuan striker veteran Belanda ini yang belum memudar dimakan usianya yang sudah tidak muda lagi.


26. Maxwell - 32 tahun

Maxwell sesudah konferensi pers di PSG

Bek kiri Brasil ini mampu bangkit setelah mengalami masa suram di Barcelona. Maxwell punya peran vital di pertahanan Paris Saint Germain (PSG) dalam tiga tahun terakhir.


25. Didier Drogba (Galatasaray) - 36 tahun

Didier Drogba saat Galatasaray versus Schalke 04

Striker internasional Pantai Gading ini masih menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa. Fakta ini cukup membuktikan dia masih memiliki kapasitas sebagai striker kelas dunia, meski tidak muda lagi.


24. Andrea Barzagli (Juventus) - 32 tahun

Stamina yang menurun seiring usianya yang sudah tidak muda lagi mampu ditutupi dengan kemampuan bek veteran Italia itu dalam membaca permainan lawan. Barzagli jadi salah satu sosok penting Juventus kala dua kali menjuarai Serie A (2012, 2013)


23. Stephan Lichtseiner (Juventus) - 30 tahun


Seperti rekannya, Andrea Barzagil, Lichstseiner salah satu sosok penting Juventus dua kali menjuarai Serie A (2012, 2013).


22. Bacary Sagna (Arsenal) - 31 tahun

Sejak pindah ke Arsenal dari Auxerre pada 2007, Sagna menjadi salah satu pemain bertahan yang mampu tampil konsisten di Premier League.


21. Nemanja Vidic (MU) - 32 tahun

Nemanja Vidic

Musim ini memang bukan musim terbaik Vidic bersama MU. Tapi, Vidic membuktikan masih punya peran vital di pertahanan MU.


20. Iker Casillas (Real Madrid) - 32 tahun

Kapten timnas Spanyol, Iker Casillas merayakan kemenangan timnya atas Italia.

Dianggap sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Usia 32 tahun justru bukan kelemahannya, melainkan kelebihan kiper Spanyol itu ditambah segudang pengalamannya.


19. Xabi Alonso (Real Madrid ) - 32 tahun

Alonso dianggap sebagai kepiangan hilang yang akhirnya ditemukan Madrid untuk menyempurnakan lini tengah. Walau tidak muda lagi, peran Alonso tidak tergantikan di lini tengah El Real.


18. Carlos Tevez (Juventus) - 30 tahun

Pemain Juventus, Carlos Tevez, dalam perebutan bola

Memasuki usia 30 tahun, karier Tevez dianggap sudah habis. Apalagi, dia juga sudah mulai tersisih di Manchester City. Tapi, Tevez justru mampu kembali bersinar saat memutuskan pindah ke Juventus, musim ini.


17. Daniele De Rossi (AS Roma) - 30 tahun

Perannya tidak tergantikan di skuad AS Roma. Meski tawaran silih berganti datang, namun pemain Italia itu menjaga komitmen bertahan di Roma. Walau minim gelar.


16. Petr Cech (Chelsea) - 31 tahun

Kiper Chelsea, Petr Cech.

Usia tua tidak menghambat Cech untuk tetap tampil apik. Terbukti, dia masih menjadi pilihan utama Chelsea musim ini meski kiper muda pinjaman Thibaut Courtois tampil impresif di Atletico Madrid.


Bersambung....
(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya