Liverpool Sering Diuntungkan Wasit, Ini Kata Rodgers

Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menegaskan, timnya harus mempertahankan kelas mereka jika ingin mengejar trofi Premier League musim ini. Menurut Rodgers, anak-anak asuhannya harus memperlihatkan keinginan untuk menang di laga tersisa Premier League.

Saat ini, The Reds memimpin klasemen sementara Premier League dengan terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua. Kemenangan 3-2 atas Manchester City akhir pekan lalu juga membuat peluang Liverpool juara Premier League semakin besar. 

Penampilan Steven Gerrard dan kawan-kawan  juga membuat bangga Rodgers, karena menjadi tim yang menyandang gelar Fair Play musim ini. Rodgers juga menolak bahwa kemenangan 2-1 Liverpool atas West Ham United berbau kontroversial. 

“Kami akan mencoba melakukan dengan cara yang tepat. Saya sangat bangga dengan cara kami meraih kemenangan. Jika Anda melihat kami di puncak Premier League dan Fair Play League. Kami tidak mempengaruhi wasit. Kami ingin menang, tapi Anda menunjukkannya dengan sikap,” jelas Rodgers, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Rodgers menyatakan, para pemainnya mengetahui seberapa besar nilai klub dan berapa banyak trofi yang telah dimenangkan Liverpool. Tapi, kami juga harus memiliki kerendahan hati dan mempertahankan kelas kami.

Terkait bagaimana keputusan wasit yang belakangan dianggap menguntungkan Liverpool, Rodgers merasa hal itu tak tepat. Menurut mantan pelatih Swansea City ini, keputusan para wasit sama sekali tidak bisa dipengaruhi oleh tim manapun.

“Saya percaya Anda tidak akan bisa mempengaruhi keputusan wasit. Ada sedikit keberuntungan yang didapat, tapi juga yang merugikan. Saya berpikir tim telah mencoba bekerja dengan baik dan kami mendapat ganjarannya tahun ini,” terangnya.

“Di West Ham, saya mengatakan tak ada masalah dengan wasit. Kami tetap tenang dan tak melihat alasan untuk berhenti berjuang sampai akhir,” ucap pelatih asal Irlandia Utara ini.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016