Prancis Ingin Perbaiki Citra Diri di Piala Dunia

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps (kanan) usai kemenangan atas Ukraina
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVAbola - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan bahwa timnya punya misi penting di Piala Dunia 2014. Samir Nasri dan kawan kawan punya hal yang harus dibuktikan di Brasil nanti.
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Hal itu adalah kelayakan timnas Prancis untuk masuk dalam jajaran elite dunia. Menurutnya, status itu sudah hilang usai rentetan kegagalan timnas Prancis di beberapa ajang terakhir.
Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Deschamps mengingatkan bahwa pencapaian terbaik Les Bleus adalah mencapai final pada Piala Dunia 2006 lalu. Setelah itu, Prancis seakan terperosok ke jurang kegagalan.

Di Euro 2012, Prancis kalah dari Spanyol di perempat final. Saat ini, posisi Les Bleus di FIFA pun melorot hingga ke peringkat 17 dunia. 
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

"Itu delapan tahun lalu. Generasi sudah berubah, pemain muda datang dengan kemampuan luar biasa. Kami butuh membuktikan diri di Piala Dunia musim panas nanti," tutur Deschamps.

Les Bleus memang diisi skuad muda yang menjanjikan saat ini. Selain Nasri, ada Paul Pogba (21 tahun), Karim Benzema (26 tahun), Antoine Griezmann (23 tahun), Lucas Digne (20 tahun), Raphael Varane (20 tahun), Mamadou Sakho (24 tahun), Moussa Sissoko (24 tahun) dan masih banyak lagi. Dengan skuad muda yang berkualitas, memang bukan tak mungkin timnas Prancis akan tampil mengejutkan di Piala Dunia 2014.

Prancis tergabung di Grup E bersama dengan Swiss, Ekuador dan Honduras. Tercatat hanya Swiss yang bisa menyulitkan langkah Les Bleus. Sedangkan sisanya, mungkin hanya akan menjadi tim penggembira.

Di laga perdana, Prancis akan bersua dengan Honduras pada 15 Juni 2014. Selanjutnya, Swiss akan menantang mereka pada 20 Juni. Lima hari kemudian, giliran Honduras yang siap menjajal generasi kebanggaan Deschamps. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya