Ramadan, Timnas U-23 Akan Lakoni Tur Eropa

Latihan Timnas U-23 di Yogyakarta
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVAbola
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa pada periode Ramadan, Juli 2014. Di Eropa, Timnas U-23 akan melakoni sekitar empat laga uji coba melawan klub.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Hingga kini, Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, masih belum bersedia membeberkan negara mana yang akan dituju oleh Timnas U-23. Namun, dia memastikan Pasukan Garuda Muda akan menjalani tur dengan format yang sama dengan Timnas U-19 saat menjalani tur Timur Tengah sekarang.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Formatnya sama dengan tur Timur Tengah Timnas U-19. Timnas U-23 akan ke Eropa pada periode puasa nanti. Mereka akan TC di sana dan melakukan uji coba sebanyak empat kali," kata Joko ketika ditemui di kantor PSSI, Rabu 16 April 2014.


Terkait TC Timnas U-23 tahap 3, pada periode 6-16 Mei 2014, Joko membeberkan, Badan Tim Nasional (BTN) telah menyiapkan satu tempat untuk bisa dijadikan tempat latihan. Terkait masalah uji coba di masa itu, PSSI serta BTN belum mendapatkan lawan untuk menggelar pertandingan internasional.


"Memang ada rencana untuk TC di Makassar, Sulawesi Selatan. Tapi, hingga sekarang BTN masih belum memutuskan apakah TC digelar di sana atau tidak," ucap Joko.


"Fasilitas di sana masih belum memadai. Untuk level Timnas, sudah seharusnya fasilitas yang ada merupakan yang kelas satu," sambungnya.


"Kalau uji coba internasional Timnas U-23, masih belum ada lawan. Sejauh ini, baru beberapa klub saja yang diproyeksikan untuk jadi lawan Timnas U-23," jelas pria asal Ngawi ini.


Timnas U-23 memang tengah giat menggelar TC. Mereka sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen
multievent,
Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya