Performa Jeblok Messi Diduga Karena Masalah Psikologis

barcelona dipermalukan atletico 1-0
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Eks pelatih Barcelona, Cesar Luis Menotti, menilai penyebab menurunnya performa Lionel Messi akhir-akhir ini lebih karena masalah psikologis daripada fisik. Menurutnya, Messi kehilangan gairah bermain karena kelelahan secara mental.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pelatih Barcelona 1983-1984 itu pun menyarankan Messi harus diberi istirahat dari padatnya jadwal pertandingan. Menotti percaya istirahat selama 2 hari bakal mengembalikan performa terbaik pemain depan internasional Argentina itu.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Saya melihat lebih karena faktor kelelahan mental daripada masalah fisik. Ini sesuatu yang normal ketika ada banyak pertandingan dan tanggung jawab yang dia emban," kata Menotti seperti dilansir Soccerway.


"Messi harus mendapatkan kembali kegembiraan, kebanggaan dan gairah yang diperlukan untuk bermain di klub seperti Barca. Mungkin istirahat 2 hari akan bantu memulihkan pikirannya dan kembali menjadi yang terbaik di dunia."


Messi terus menjadi sorotan dan kritikan dalam sepekan terakhir, menyusul kekalahan Barcelona di dua laga terakhir. Khususnya, saat Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai ditekuk Atletico Madrid. 


Dan Messi akan kembali menjadi pusat perhatian dini hari nanti. Pasalnya, Barcelona akan melakoni laga penting melawan Real Madrid di final Copa del Rey. Aksi Messi pun kembali dinanti. Apakah akan membaik atau justru tetap menurun. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya