Masih Cedera, Andik Dipaksa Main Lawan Arema?

Tim Selangor FA
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Andik Vermansyah berkesempatan kembali bermain di Indonesia. Pemain Selangor FA itu kemungkinan akan diturunkan, meski masih mengalami sedikit cedera.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Selangor tidak bisa menurunkan Andik dalam dua laga terakhir, karena cedera paha. Padahal, pemain 22 tahun itu sedang dalam performa memuaskan bersama klub Malaysia tersebut.
Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema


Tercatat, satu gol dan tiga buah
assists
sudah Andik sumbangkan dalam 11 pertandingan di kancah Malaysia Super League maupun AFC Cup.


Namun, ia sempat mengalami cedera paha saat menang 1-0 atas Perak di kompetisi lokal pekan lalu. Membuatnya sempat diragukan tampil melawan Arema Cronus dalam lanjutan AFC Cup pada Rabu, 16 April 2014.


Pelatih Selangor, Mehmet Durakovic, pun terus memantau kondisi Andik. Ia masih membuka kesempatan bagi eks pemain Persebaya Surabaya itu kembali tampil di "kampung" sendiri.


"Jadwal kami sangat padat, 10 pertandingan dalam 29 hari. Ada pemain yang mengalami cedera termasuk Andik," ujar Durakovic.


"Saya akan melihat pada sesi latihan terakhir untuk menentukan siapa yang akan bermain," lanjut dia dalam jumpa pers, seperti dilansir
Harian Metro
.


Sementara itu, kapten Selangor, Mohd Bunyamin Umar, mengungkapkan akan sulit menghadapi Arema di depan 40.000 pendukung mereka yang bakal memadati Stadion Kanjuruhan. Apalagi, "Singo Edan" baru takluk 2-3 dari Persib Bandung di kancah Liga Super Indonesia (ISL).


"Pemain perlu menguatkan mental dalam menghadapi pendukung Arema, karena pendukung di sini amat dahsyat. Saya minta semua pemain memberikan fokus dan aksi terbaik dalam laga lawan Arema nanti," tambah kapten Selangor tersebut.


Dalam persaingan di Grup F, Hanoi T&T berada di posisi puncak dengan 12 poin. Arema berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, diikuti Selangor dengan lima poin. Jika sampai kalah, Andik cs dipastikan terdepak dari AFC Cup. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya