Rekor Buruk Messi Lawan Madrid di Copa Del Rey

Pemain Barcelona, Lionel Messi, usai bobol gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVAbola - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dianggap sebagai "Raja" El Clasico dengan torehan 21 gol ke gawang Real Madrid. Namun, penyerang asal Argentina itu ternyata memiliki rekor buruk jika melawan Madrid di ajang Copa Del Rey.

Barcelona dan Madrid akan bertemu pada final Copa Del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Rabu 16 April 2014 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Copa Del Rey merupakan gelar dengan peluang terbesar yang bisa diraih Barcelona, musim ini, setelah tersingkir di Liga Champions dan tertinggal di La Liga.

Barcelona akan memasuki pertandingan final dengan kondisi Messi yang sedang menurun. Penampilan penyerang 26 tahun itu menuai banyak kritikan dalam dua laga terakhir, ketika Barcelona dikalahkan Atletico Madrid di Liga Champions dan Granada di La Liga.

Messi memang memiliki catatan bagus di pertandingan El Clasico. Pemain timnas Argentina itu merupakan top scorer sepanjang masa El Clasico dengan torehan 21 gol dari 27 pertandingan di semua kompetisi. Terakhir, Messi mencetak hattrick ketika Barcelona mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, 23 Maret 2014.

Namun, Messi ternyata memiliki rekor buruk jika bertemu Madrid di ajang Copa Del Rey. Seperti dikutip dari Marca, dari lima pertemuan El Clasico di Copa Del Rey, Messi hanya meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Satu-satunya kemenangan terjadi pada leg 1 perempat final musim 2011/2012, 18 Januari 2012. Ketika itu Barcelona menang 2-1 di Santiago Bernabeu.

Messi juga tidak pernah mencetak gol ke gawang Madrid dalam lima pertemuan di Copa Del Rey. Hanya di ajang Copa Del Rey saja Messi tidak pernah membobol gawang Los Blancos. Sedangkan di La Liga, Liga Champions dan Piala Super Spanyol, Messi selalu berhasil mencetak gol ke gawang Madrid.

Meski permainan Messi sedang menurun dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tetap mewaspadai penampilan mantan pemain junior Newell's Old Boys tersebut.

"Cara terbaik untuk menghentikan Messi adalah memperketat lini belakang. Dengan begitu, kami punya peluang bagus untuk memenangi pertandingan," ujar Ancelotti. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016