Podolski Cetak 2 Gol, Wenger Malah Puji Giroud

Striker Arsenal, Oliver Giroud.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola - Lukas Podolski layak disanjung pasca Arsenal menang 3-1 atas West Ham United, Rabu 16 April 2014 dini hari WIB. Dua gol berhasil disarangkan pemain asal Jerman tersebut.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Uniknya, yang menarik perhatian manajer Arsene Wenger bukanlah aksi Podolski. Melainkan gol indah yang dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-55.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Itu gol yang sangat indah. Sentuhan pertama dengan kaki kirinya dan menyelesaikan dengan baik lewat kaki kanannya, pujian layak iberikan untuk Thomas Vermaelen yang memberikan Giroud umpan yang bagus, namun banyak hal yang harus dilakukan setelah itu. (Itu) gol yang fantastis," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Menurut Wenger, jika sentuhan pertama di dalam kotak penalti tak berjalan baik, maka akan sulit untuk mencetak gol. Dan baginya, sentuhan pertama yang dilakukan oleh Giroud sebelum mencetak gol sangat sempurna.

Gol ini tentu bisa meningkatkan mental pemain asal Prancis tersebut. Maklum, belakangan dia mulai disorot kinerjanya. Tak sedikit kritikan tertuju kepada Giroud yang dinilai mulai mandul.

Beralih ke pertandingan, Wenger mengaku sangat senang. Sang manajer menilai timnya menang berkat konsistensi mereka dalam bermain. 

"Secara keseluruhan, ini merupakan pertarungan yang berat, tapi sangat penting. Semua orang berada dalam tekanan untuk melakukan hal yang terbaik, dan cara mengatasi tekanan itu adalah dengan fokus ke performa kami sendiri," tutur Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya