Deretan Fakta Menarik Jelang Final Copa del Rey, Barcelona Vs Madrid

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pertandingan final Copa del Rey antara Barcelona kontra Real Madrid tentu saja sangat menarik untuk disaksikan. Itu akan jadi pertaruhan gengsi serta ambisi dua raksasa Spanyol. Namun sebelum menyaksikan pertandingan 'super panas' tersebut, tak ada salahnya menyimak sejumlah fakta penting yang duel di Stadion Mestalla itu.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

- Ini adalah final Copa del Rey ketujuh yang mempertemukan Barcelona dengan Madrid dalam kurun waktu 112 tahun. Masing-masing tim sejauh ini mencatat jumlah kemenangan yang sama, tiga kali.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


- Barcelona menang empat kali dari lima penampilan terakhir mereka di final Copa del Rey. Mereka hanya kalah pada 2011 silam.


- Sementara Madrid cuma mampu dua kali menang dari lima penampilan terakhir mereka di final Copa del Rey.


- Tata Martino berpeluang menjadi pelatih Argentina keempat meraih Copa del Rey dan yang ketiga bagi Barcelona setelah sebelumnya Helenio Herrera (1956) serta Cesar Luis Menotti (1983).


- Martino punya rekor bagus melawan Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dia dua kali menang dalam dua pertemuan di La Liga musim ini.


- Sementara  Ancelotti juga punya rekor bagus dalam raihan gelar, yakni delapan kali menang dari 11 kejuaraan: Dua di antaranya tim asuhan pria asal Italia itu kalah lewat adu penalti.


- Messi mencetak dua gol dari tiga penampilan di final Copa del Rey. Namun dia belum pernah menbobol gawang Madrid di ajang yang sama padahal sudah lima kali tampil.


- Cristiano Ronaldo yang absen pada laga besok telah mencetak 13 gol ke gawang Barcelona, dia hanya terpaut satu gol dari Gento dan Puskas sebagai  top scorer El Clasico.


- Madrid merupakan tim paling sering tampil di final Copa del Rey dengan 38 kali. Namun Barcelona adalah tim paling sering juara sebanyak 26 kali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya