Bukan Cuma Trofi, Perebutan Posisi 4 Premier League Juga Sengit

Pemain Everton merayakan gol
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Perebutan gelar juara Liga Inggris (Premier League) sudah mengerucut pada tiga kandidat saja, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Namun, patut diperhatikan juga, persaingan untuk meraih tiket terakhir Liga Champions juga sangat sengit.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Posisi 4 klasemen terakhir menjadi target utama tim-tim Liga Inggris yang ingin tampil di Liga Champions. Saat ini, ada dua tim yang berpeluang besar untuk meraih tiket tersebut.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Mereka adalah Arsenal dan Everton. Kini, Everton lebih bagus posisinya ketimbang Arsenal. The Toffees bertengger di posisi 4 dengan koleksi 66 poin dari 33 laga. Sedangkan Arsenal di bawahnya dengan selisih dua angka.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Peluang keduanya untuk finis di posisi 4 sama besarnya. Baik Everton dan Arsenal punya 5 laga sisa.

Tapi, perjuangan lebih berat harus dilalui Everton. Mereka akan menghadapi Manchester United dan Manchester City di sisa pertandingan musim ini. Sedangkan Arsenal, lawan terberatnya hanya Newcastle United.

"MU sudah kami kalahkan ketika bertandang ke Old Trafford di musim ini. Itu adalah kemenangan setelah penantian 21 tahun. Kami telah berkembang menjadi tim yang solid. Talenta muda dan senior berkembang sangat baik. Saya yakin Everton bisa bersaing dengan klub besar," ucap manajer Everton, Roberto Martinez, seperti dilansir Sky Sports.

Sebenarnya, masih ada satu tim yang berpeluang untuk finis di posisi 4 klasemen akhir. Tim itu adalah Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, peluang Spurs untuk meraih posisi itu cukup sulit. Mereka harus memenangkan 4 laga sisa dan berharap Everton serta Arsenal menelan tiga kekalahan. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya