Sneijder Terancam Tak Masuk Skuad Belanda ke Piala Dunia

Gelandang timnas Belanda, Wesley Sneijder
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAnews - Gelandang internasional Belanda, Wesley Sneijder, rutin bermain bersama klubnya saat ini, Galatasaray. Kendati demikian, performanya belum memuaskan pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal, sehingga terancam tak dibawa ke Piala Dunia 2014 Brasil.
Terlibat Kudeta, 94 Wasit di Turki Dipecat

Apa yang menjadi sorotan utama Van Gaal adalah kemampuan Sneijder memberi umpan-umpan terobosan. Saat ini, eks pemain Real Madrid dan Inter Milan itu hanya mampu melakukan satu umpan terobosan per laga. Jumlah yang dinilai kurang oleh Van Gaal.
Atletico Madrid Batalkan Laga Uji Coba Kontra Galatasaray

"Bagaimana jadinya jika umpan-umpan terobosan tak berjalan baik? Apakah kami akan berkata: Itu buruk bagi Timnas Belanda? Jika memang demikian, maka peluang kami tersingkir dari fase grup sangat besar," ujar Van Gaal, sebagaimana dilansir NRC.
Girangnya Winger Galatasaray 'Digoda' Mourinho

"Anda harus menghadirkan itu (umpan-umpan terobosan) di level klub setiap pekan. Jika di klub saja tak bisa, bagaimana dengan di Timnas?" ujar Van Gaal, yang juga pernah melatih Tim Oranje pada periode 2000-2002.

Kendati demikian, Van Gaal masih berbaik hati dengan memberi waktu kepada Sneijder hingga Mei 2014. Pelatih berusia 62 tahun tersebut masih terus mengamati performa Sneijder pada lima laga sisa Liga Super Turki musim ini dan semifinal Piala Turki. 

"Dia akan bermain di Turki hingga Mei, jadi kita akan menunggu dan lihat. Saya tak akan memutuskan (siapa saja yang akan masuk skuad untuk Piala Dunia) sebelum itu," tutur pelatih yang pernah membesut Ajax, Barcelona, dan Bayern Munich tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya