Tentukan Kemenangan Persib, Ini Kata Makan Konate

Gelandang Persib Bandung, Konate Makan
Sumber :
  • www.persib.co.id

VIVAbola – Gelandang Persib Bandung asal Mali, Makan Konate tak kuasa menahan rasa bahagia usai menentukan kemenangan dramatis Persib Bandung atas Arema Cronus pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 13 April 2014.

Konate menjadi penentu kemenangan Maung Bandung setelah menjebol gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga pada menit 83. Gol tersebut, menjadi titik puncak permainan Persib yang di babak pertama sempat dikejutkan tim tamu dan harus tertinggal 0-2, sebelum akhirnya membalikan keadaan jadi 3-2.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, hasilnya sesuai yang diharapkan sebelumnya. Ini kemenangan yang sangat berarti, tiga poin dan sekarang kita bisa berada di atas (posisi satu). Tapi musim masih panjang dan kita harus bisa lebih baik lagi kedepan,” ujar Konate kepada wartawan usai laga.

Tambahan satu gol yang diciptakan Konate membuat koleksi golnya menjadi tiga atau terbanyak kedua di tim setelah rekan senegaranya Coulibaly Djibril yang juga mencetak satu gol pada laga melawan Arema. Coulibaly saat ini, memimpin daftar pencetak gol Persib dengan koleksi 5 gol.

“Pertandingan yang sangat berat, semuanya berjuang sangat keras hari ini. Arema memang tim yang sangat kuat, tapi kami bersyukur karena bisa mengalahkan mereka,” ungkap Konate.

Penampilan Konate yang cenderung stabil bersama Persib, diharapkan berujung pada kepercayaan membela timnas Mali U-23 menghadapi kualifikasi turnamen Piala Afrika U-23 yang putaran finalnya bakal digelar di Kongo pada 2015 mendatang. Ajang tersebut sekaligus jadi babak kualifikasi Olimpiade 2016.

Pemain berusia 22 tahun itu, memang sangat berharap kariernya di timnas Mali bisa kembali diperolehnya seperti saat dirinya dipercaya membela timnas Mali U-17 dan U-19. “Saya sebelumnya pernah bermain di U-17 dan U-19, saya harapkan bisa kembali ke timnas,” jelasnya.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016