Lewat Drama Adu Penalti, Arsenal Lolos ke Final Piala FA

Semifinal Piala FA antara Arsenal melawan Wigan
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal memastikan diri lolos ke final Piala FA setelah menang lewat drama adu penalti melawan Wigan Athletics. Setelah imbang 1-1, The Gunners berhasil menang 4-2 dalam babak tos-tosan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Bermain di Wembley Stadium, Sabtu 12 April 2014, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Wigan sukses unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Jordi Gomez menit ke-63.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Per Mertesacker sukses menyamakan kedudukan menit 82. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang memaksa laga berlanjut ke extra time.


Namun, dalam dua kali 15 menit tak tercipta satu pun gol. Tercatat, Arsenal mendapatkan dua buah peluang untuk mencetak gol namun tak ada yang berbuah gol.


Sepakan Yaya Sanogo masih bisa ditepis kiper Scott Carson dengan sempurna. Setelah itu, giliran tendangan keras Alex Oxlade-Chamberlain gagal karena membentur mistar gawang. Skor 1-1 membuat laga berlanjut ke adu penalti.


Dalam drama adu penalti, Lukasz Fabianski tampil mengesankan dengan mengagalkan dua tendangan pertama Wigan yang dilakukan Gary Caldwell dan Jack Collision.


Meski dua eksekutor Wigan lainnya mencetak gol, The Gunners tetap melenggang ke final Piala FA. Pasalnya, algojo Arsenal mulai dari Mikel Arteta, Kim Kallstrom, Olivier Giroud, dan Santi Cazorla melakukan tugasnya dengan sempurna.


Dengan hasil ini, harapan untuk meraih gelar pertama dalam delapan tahun terakhir bagi Arsenal semakin terbuka. Di partai puncak, Arsenal akan menghadapi antara Hull City atau Sheffield United.


Susunan Pemain:
Wigan Athletic:
Carson; Perch, Boyce, Ramis, Crainey; McArthur, McEachran; McManaman, Beausejour, Gomez; Fortune.


Arsenal:
Fabianski; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Monreal; Arteta, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Podolski; Sanogo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya