Rodgers: Keangkeran Anfield Akan Sulitkan ManCity

Manchester City vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yakin Manchester City tidak hanya akan menghadapi 11 pemain The Reds saat kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League, Minggu 13 April 2014. Rodgers mengatakan ManCity juga harus menghadapi tekanan publik Anfield.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Anfield memang menjadi tempat yang angker bagi lawan-lawan Liverpool di Premier League musim ini. Dari 16 laga kandang yang sudah dijalani Steven Gerrard dan kawan-kawan musim ini, Liverpool sukses meraih 14 kemenangan dan hanya satu kali kalah. Total Liverpool mencetak 48 gol di Anfield musim ini.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Rodgers sadar publik Anfield menjadi salah satu kunci sukses Liverpool di laga kandang musim ini. Manajer 41 tahun itu berharap magis Anfield berlanjut saat Liverpool menjamu ManCity. Rodgers mengatakan The Citizens harus menghadapi keangkeran Anfield.


"Kami akan melepas kembali suporter agar lawan merasakan tekanan. Saya merasakan nostalgia dengan tempat ini, saya merasakan Liverpool dan publik Anfield yang lama. Hal itu akan membuat kami semakin semangat, bukannya menahan diri," ujar Rodgers seperti dilansir
BBC Sports.


Pertandingan Liverpool melawan ManCity diyakini akan menentukan gelar juara Premier League musim ini. Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen dengan torehan 74 poin, unggul empat poin atas ManCity. Namun, ManCity memiliki jadwal dua pertandingan lebih banyak.


Rodgers mengaku sudah memiliki cara untuk mengalahkan ManCity. Manajer asal Irlandia Utara tersebut yakin ManCity tidak bisa mengatasi permainan lawan yang cepat.


"Liverpool bermain dengan tempo tinggi di kandang musim ini, dan saya yakin kami akan melakukannya lagi saat melawan ManCity. Itu artinya pemain gelandang lawan harus menundukkan kepala ketika mendapatkan bola, karena mereka tidak akan mendapatkan waktu dan ruang," papar Rodgers.


"Menarik untuk melihat bagaimana ManCity akan menghadapi situasi itu, karena mereka biasanya tidak bermain dengan bagus jika lawan tampil menekan sepanjang musim ini," sambungnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya