Gresik United Cari Cara Jinakkan "Maung Bandung"

Pemain Gresik United (kuning) saat hadapi Persita Tangerang
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Gresik United terus bersiap diri jelang kembali bergulirnya Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Tim asal Jawa Timur itu sedang mencari cara untuk menang atas Persib Bandung.


GU terus menggelar berbagai ujicoba dalam libur panjang ini. Terakhir, mereka berhasil membenamkan tim promosi Divisi Utama, Persida Sidoarjo dengan skor telak 3-0 di Stadion Petrokimia hari Jumat, 11 April 2014. Gol-gol kemenangan GU berhasil dicetak oleh Pap Latyr Ndiaye, Reza Mustofa, dan David Faristian.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Agus Yuwono menyebut, kemenangan demi kemenangan di ajang uji coba jadi modal berharga sebelum menjamu Persib Bandung pada 20 April mendatang.


Satu agenda uji coba lagi masih sang pelatih jadwalkan, sebelum mempersiapkan diri untuk menghadapi "Maung Bandung".


"Hasil ini membuat saya punya gambaran untuk laga melawan Persib nanti. Tapi, kami masih butuh satu uji coba lagi," ujarnya. Siapa calon lawannya, Agus mengaku belum punya gambaran.


"Tentu riskan kalau cari lawan selevel atau tim Divisi Utama. Rawan cedera. Mungkin tim lokal yang kami pilih,” lanjutnya.


Sementara itu, juruk racik Persida, Freddy Muli, memuji permainan Uston Nawawi cs yang dinilai mampu memberikan perlawanan kepada tim yang satu level di atas.


"Sudah ada progres permainan anak-anak dari laga sebelumnya (kalah 0-3 atas Persebaya, red). Secara materi GU di atas kami, tapi pemain bisa memberikan tekanan," urai mantan pelatih Persebaya ini.


Sayang, pada laga ujicoba antara GU konta Persida diwarnai oleh kericuhan. Pemain Persida, Sutaji, dikartu merah setelah menghina wasit, Solikin. Tak terima, Sutaji langsung mendorong pengadil asal Surabaya itu. Ulah Sutaji pun dibalas dengan tendangan oleh Solikin. Aksi saling balas tersebut terhenti usai dilerai oleh pemain dan ofisial kedua tim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya