Adu Gengsi Persisam dan Persiba di Derby Kalimantan Timur

Pemain Persisam Samarinda
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Derby Kalimantan Timur di Liga Super Indonesia (ISL) akan terjadi pada pertengahan pekan ini. Putra Samarinda dan Persiba Balikpapan akan saling jaga gengsi.

Laga Putra Samarinda kontra Persiba ini akan tersaji di Stadion Palaran hari Kamis, 17 April 2014. Kemenangan sangat dibutuhkan kedua tim demi mendongkrak posisi di papan klasemen.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Tuan rumah saat ini berada di peringkat enam Grup Timur dengan tujuh poin dari tujuh laga, sedangkan Persiba duduki peringkat delapan dengan enam poin dari enam laga.

Kemenangan dalam partai derby ini jadi harga mati. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Pesut Mahakam, Mundari Karya.

Menurutnya, permainan tim sebenarnya sudah menunjukkan perbaikan. Bahkan hal tersebut sudah terlihat sebelum ada jeda kompetisi beberapa pekan lalu. 

Kendati demikian, setelah libur cukup panjang, kondisi fisik Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dirasa belum sepenuhnya pulih. Tak hanya itu, Mundari juga akan mencoba membenahi lini pertahanan agar tak melakukan kesalahan demi kesalahan.

"Pemahaman permainan sudah baik, seperti sebelum libur kompetisi, namun terlihat kondisi fisik pemain belum 100 persen," kata Mundari.

"Selain itu, pemain juga masih kurang efektif dalam mengambil keputusan saat bertahan, sehingga banyak pelanggaran yang tak perlu di kotak penalti. Seperti ketika melawan Pusam U-21 kemarin," sambung pelatih yang pernah membesut PSPS itu.

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016