Spanyol Juga Dominasi Kompetisi Kasta Kedua Eropa

Pemain Valencia merayakan kemenangan atas Basel
Sumber :
  • UEFA

VIVAbola - Empat tim telah memastikan lolos ke babak semifinal Europa League. Layaknya di pentas Champions League, dominasi Spanyol juga terlihat di ajang kasta kedua Eropa ini. Spanyol mengirimkan dua wakil.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Sevilla yang harus kalah 0-1 dari Porto pada leg 1, berhasil mengamuk saat giliran berstatus tuan rumah. Tanpa ampun Porto dihajar dengan skor telak 4-1. Sevilla lolos ke semifinal dengan agregat 4-2.

Namun perjuangan paling mengagumkan ditunjukkan Valencia. Maklum, Valencia harus mengejar defisit tiga gol. Hebatnya, Valencia berhasil membalas 3-0 sebelum akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Valencia akhirnya lolos dengan agregat 5-3.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Sedangkan dua jatah tiket semifinal berhasil disabet Juventus dan Benfica. Juventus yang berhasil menang 1-0 di leg 1, kembali menunjukkan dominasinya dengan menaklukkan Olympique Lyon dengan skor tipis 2-1. Agregat 3-1.

Benfica juga berhasil lolos ke empat besar setelah berhasil menaklukkan wakil Belanda, AZ Alkmar dengan skor 2-0. Benfica lolos dengan agregat 3-0.

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Sebagai catatan, penentuan lawan di semifinal akan bergantung pada hasil drawing atau undian yang akan digelar pada Jumat, 11 April 2014. Leg pertama akan digelar 24 April lalu diikuti leg kedua 1 Mei 2014.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016