Babak I: Diimbangi Lyon, Juventus Terancam Tersingkir

Andrea Pirlo, melakukan tendangan bebas kala membela Juventus.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Perjalanan Juventus di Europa League terancam. Sampai babak pertama leg kedua babak perempat-final usai,
Bianconeri
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
tertahan 1-1 oleh Olympique Lyon. Laga lain juga berlangsung seru.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Di laga hari Kamis, 10 April 2014 atau Jumat dini hari WIB, Juventus berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit lewat tendangan bebas khas Andrea Pirlo.


Namun, Juventus Arena harus tertegun saat Lyon mencetak gol penyeimbang di menit 18 lewat Jimmy Briand. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.


Kondisi ini membuat Juve terancam. Jika Lyon bisa mencetak satu gol saja di paruh kedua, maka satu-satunya wakil Italia di kancah Eropa itu harus terdepak.


Sedangkan di laga perempat-final lain yang mempertemukan Sevilla dengan Porto berlangsung dengan hujan gol di babak pertama.


Sevilla dengan gemilang membalikan keadaan, setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Porto di leg pertama pekan lalu. Wakil Spanyol itu membuka peluang lolos ke semifinal karena unggul tiga gol di babak pertama.


Ivan Rakitic membuka keunggulan Sevilla di menit lima lewat titik penalti. Setelah itu Victor "Vitolo" Machin dan Carlos Bacca mencetak gol pada menit 26 dan 29 untuk membuat kedudukan jadi 3-0. Porto pun harus bekerja keras di babak kedua jika ingin mengejar ketinggalan 1-3.


Di laga lain, Benfica sukses menyamakan agregat dengan AZ Alkmar jadi 1-1. Gol Rodrigo Moreno berhasil membuat wakil Portugal itu unggul 1-0 di babak pertama.


Comeback luar biasa juga bisa dilakoni Valencia. Setelah kalah 0-3 dari Basel di leg pertama, Valencia mampu menggerus defisit jadi satu gol saja. Gol Paco Alcacer dan Eduardo Vargas bawa Sevilla ungguli Basel 2-0 sampai babak pertama usai.


Hasil Perempat-Final Europa League, Babak Pertama:

Benfica 1-0 AZ Alkmar (Agg. 1-1)

Juventus 1-1 Olympique Lyon (agg. 2-1)

Valencia 2-0 Basel (agg. 2-3)

Sevilla 3-0 Porto (agg. 3-1)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya