10 Pemain Paling Tua di Premier League (2)

Ryan Giggs usai membobol gawang Norwich City
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Premier League dikenal sebagai kompetisi paling kompetitif di dunia. Permainan cepat yang kerap diperagakan tim-tim Premier League membuat kompetisi ini dianggap sebagai kompetisi para anak muda yang berada di "usia emas".

Dan para pemain yang sudah memasuki usia senja, 30 tahun ke atas, dianggap akan kesulitan bertahan di kerasnya pertarungan di Premier League. Namun, pendapat itu tidak semuanya benar. Ada beberapa pemain veteran yang sanggup bertahan.

Sebagian dari kita sudah mengenal salah satunya adalah pemain sayap veteran Manchester United, Ryan Giggs. Pemain berusia 40 tahun asal Wales itu masih memiliki peran terhadap permainan MU musim ini.

Namun, Giggs ternyata bukan pemain paling tua di Premier League. Berikut ini 10 pemain paling tua di Premier League musim ini seperti dilansir Bleacher Report:

5. Jussi Jaaskelainen (38 tahun)

Meski berusia tua, Jaaskelainen membuktikan masih punya taji untuk mengamankan gawang West Ham United. Dia membukukan delapan clean sheets dari 18 pertandingan West Ham di Premier League, musim ini.

Rekor Buruk Mourinho di MU

4. Steve Harper (39 tahun)
Kiper berusia 39 tahun ini sudah tampil di 13 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti Hull City musim ini. 10 di antaranya adalah pertandingan Premier League.

3. Ryan Giggs (40 tahun)

Ryan Giggs

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ryan Giggs mungkin telah kehilangan kecepatan masa mudanya saat ini. Tapi, pengalaman panjangnya di Premier League masih dibutuhkan oleh MU. Musim ini, jadi musim ke-24 Giggs tampil di Premier League.

Giggs tercatat sebagai salah satu pemain tersukses dalam sejarah sepakbola Inggris. Sepanjang kariernya, dia sudah mengantongi 13 gelar Premier League, 2 trofi Liga Champions dan empat Piala FA.

2. Kevin Phillips (40 tahun)
Setelah membantu Crystal Palace naik ke Premier League musim ini, Phillips sepakat memperpanjang kontrak setahun lagi. Hanya mencetak lima gol, dia pun dijual ke klub Championships Division, Leicester City pada Januari lalu.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

1. Brad Friedel (42 tahun)

Brad Friedel kiper Tottenham Hotspur

Musim ini, Friedel memang telah kehilangan posisi sebagai kiper utama Tottenham Hotspur. Dia digeser oleh kiper muda Hugo Lloris. Tapi, satu penampilannya pada November lalu mencatatkan namanya sebagai pemain tertua di Premier League.

Meski hanya sekali tampil di Premier League, Friedel masih dipercaya Spurs untuk menjadi starter di kompetisi lainnya. Friedel musim ini sudah tampil sebanyak 8 kali di ajang Capital One dan Liga Europa. (one)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya