Statistik Liga Champions, CR7 Cs Sulit Dibendung

Cristiano Ronaldo usai jebol gawang Schalke
Sumber :
  • Champions League

VIVAbola - Liga Champions alias Champions League telah selesai menggelar babak perempatfinal. 4 tim terbaik telah mengantongi tiket ke semifinal. Tentu, menarik untuk menyimak catatan statistik kompetisi termegah di Eropa ini sebelum masuk semifinal.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Untuk daftar top scorer, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tampaknya akan menguasai Sepatu Emas. Winger lincah Portugal ini unggul jauh atas pesaing-pesaing terdekatnya dengan total koleksi 14 gol.

Dua pesaing terdekat Ronaldo saat ini, Zlatan Ibrahimovic (10) dan Lionel Messi (8) tak mungkin lagi mengejar karena Barcelona dan PSG telah tersingkir. Ancaman kini hanya datang dari bomber Atletico Madrid, Diego Costa, yang mengoleksi 7 gol.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

CR7 juga tercatat sebagai pemain paling banyak melakukan shoot on target. Ia tercatat 39 kali melakukan tembakan on target. Diikuti bomber Zenit St Petersburg, Hulk (28) dan winger Bayern Munich, Arjen Robben (24).

Madrid tercatat sebagai tim paling produktif dengan catatan 32 gol. Sedangkan rival sekotanya, Atletico Madrid, menjadi tim paling kokoh dalam bertahan karena baru kemasukan 5 gol.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Dominasi pemain Madrid juga terlihat dalam daftar assists. Meski nama bomber Manchester United, Wayne Rooney, masih bercokol di atas dengan torehan 8 assists. Namun, MU telah tersingkir dan Rooney tak mampu menambah koleksinya.

Catatan Rooney ini terancam duo Madrid: Angel Di Maria dan Karim Benzema, yang sama-sama mengoleksi 5 assists. Mengingat Madrid paling tidak akan melakoni dua laga semifinal, tentu catatan Wazza tak sepenuhnya aman.

Total, Champions League, musim ini telah mencatatkan 348 gol dari 2.994 tembakan dengan rincian 1.774 on target dan 1.219 off target. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya