8 Fakta Menarik Usai Atletico Singkirkan Barca

Atletico Madrid vs AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Atletico Madrid benar-benar tampil memukau di Liga Champions musim 2013/14. Mereka dipastikan melangkah ke semifinal usai menundukkan Barcelona dengan skor 1-0 pada pertandingan perempat final leg 2 yang digelar di Vicente Calderon, Kamis 10 April 2014 dini hari WIB.
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Dengan kemenangan ini, Atletico unggul agregat 2-1 atas Barca. Kemenangan semalam menjadi yang pertama bagi Atletico dalam lima pertemuannya dengan Barca.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Hebatnya, kemenangan Los Cholchoneros semalam tanpa sang striker andalan, Diego Costa. Kelolosan Atletico ke fase semifinal Liga Champions di musim ini, juga menjadi yang pertama sejak 40 tahun belakangan.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray

Selain fakta di atas, masih ada rekor-rekor lain yang tercipta dari laga antara Atletico versus Barca.

Berikut 8 fakta menarik dari laga Atletico kontra Barca yang dilansir Opta dan Info Strada:

1. Atletico menjadi tim pertama yang menyingkirkan Barca di fase perempat final Liga Champions sejak 11 tahun belakangan. Hanya Juventus yang bisa melakukannya pada 2003.

2. Ini menjadi semifinal pertama bagi Atletico di ajang Liga Champions dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

3. Kemenangan tadi malam menjadi yang pertama bagi Atletico di lima laga terakhir melawan Barca tanpa diperkuat striker andalannya, Diego Costa.

4. Di laga Atletico kontra Barca, gelandang Xavi Hernandez mencatatkan rekor baru yang dicatat sejak musim 2003/04. Xavi melakukan 100 kali passing tanpa melakukan kesalahan satu pun. 

5. Xavi juga sudah mencatatkan 142 penampilan bersama Barca di ajang Liga Champions. Jumlah yang sama dengan torehan legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

6. Andres Iniesta sudah mencetak 500 kali penampilan bersama Barca di ajang resmi. Dengan ini, dia sudah masuk ke dalam "Club 500 Barca" bersama Xavi, Victor Valdes, Migueli, dan Carles Puyol.

7. Atletico melepaskan 15 kali sepakan ke gawang Barca. Jumlah ini sama dengan yang dilesakkan oleh Bayern Munich ketika menghempaskan Barca di semifinal Liga Champions musim lalu.

8. Ini adalah kali pertama Barca tidak menembus partai semifinal sejak musim 2004/05. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya