Empat Tim Terbaik Eropa, Atletico Paling Mengejutkan

Selebrasi Thomas Mueller di tengah pemain MU
Sumber :
  • FIFA.com

VIVAbola - Empat tim terbaik di pentas Eropa telah terpilih. Dua klub asal Kota Madrid akan bersaing dengan satu wakil dari Inggris dan satu wakil dari Jerman. Real Madrid, Atletico Madrid, Chelsea dan Bayern Munich akan berebut tiket final.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Dari empat tim yang lolos ke semifinal, Atletico Madrid tentu menjadi yang paling mengejutkan. Tim besutan Diego Simeone ini berhasil mengantongi satu tiket setelah sukses menyingkirkan tim favorit juara lainnya, Barcelona.

Bermain imbang 1-1 di kandang Barca, Atletico akhirnya berhak lolos ke semifinal berkat kemenangan 1-0 di Vicente Calderon. Gol tunggal Koke akhirnya sukses mengubur impian Blaugrana ke final. 40 tahun Atletico telah menunggu momen untuk lolos ke 4 besar di kompetisi termegah Benua Biru tersebut.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sebenarnya keberhasilan Los Rojiblancos melaju ke empat besar bukan keberuntungan. Diego Costa dan kawan-kawan memang telah unjuk kekuatan di pentas domestik dengan memuncaki klasemen sementara La Liga. Fakta yang membuat Atletico memang layak masuk empat besar.

Atletico menyusul rival sekotanya, Real Madrid, yang lebih dulu mengamankan tiket semifinal. Madrid berhak lolos dengan agregat 3-2 atas wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Juara bertahan, Bayern Munich, akhirnya sukses mengamankan satu tiket semifinal setelah menghancurkan Manchester United 3-1 di Allianz Arena. Tim besutan Josep Guardiola melaju dengan agregat 4-2.

Sedangkan satu tiket juga telah dipastikan Chelsea yang sukses bangkit meski sempat kalah 3-1 dari Paris Saint-Germain di leg 1. Di Stamford Bridge, skuad besutan Jose Mourinho berhasil membalas dengna skor 2-0 dan lolos lewat gol tandang usai agregat sama kuat 3-3.

Drawing babak semifinal sendiri akan digelar pada Jumat 11 April mendatang. Kemungkinan akan terjadi Derby Madrid di babak semifinal tetap terbuka. Leg 1 babak semifinal akan digelar pada 22 dan 23 April, sementara leg kedua digelar 29 dan 30 April 2014.

Sementara final akan digelar di Estadio da Luz Lisbon, Portugal, pada 24 Mei 2014. Siapakah yang akan menjadi juara? Kita tunggu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya