Xavi Frustrasi Barca Buang-buang Peluang

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Tersingkirnya Barcelona dari ajang Liga Champions begitu disesali oleh sang playmaker Xavi Hernandez. Menurut Xavi, Blaugrana memiliki sejumlah peluang berbahaya, namun tak bisa memanfaatkan dengan maksimal setiap peluang yang ada.

Barcelona kalah 0-1 dari tuan rumah Atletico Madrid lewat gol Koke dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions di Vicente Calderon. Sebelumnya, pada leg pertama tim asuhan Gerardo Martino bermain imbang 1-1 kontra Los Rojiblancos di Camp Nou.

"Saya tidak tahu apakah kami layak menang atau tidak. Kami baru akan tahu ketika kami melihat kembali pertandingan ini," kata Xavi, seperti dilansir AS.

"Kami memiliki empat atau lima peluang bersih dan mereka (Atletico) hanya menguasai permainan pada lima belas menit awal laga. Tapi kami tak bisa membalas gol cepat mereka,” ungkap pemain internasional Spanyol ini.

Permainan Barcelona dalam pertandingan tersebut mudah terbaca oleh anak-anak asuhan Diego Simeone. Kekalahan ini membuat Atletico melangkah ke babak semifinal Liga Champions bersama tiga tim lainnya, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Tetapi, saya ingin mengucapkan selamat kepada Atletico dan mendoakan yang terbaik untuk mereka," ujarnya.

Kini, peluang Blaugrana untuk meraih gelar musim ini tinggal di ajang Copa del Rey dan La Liga MSpanyol. Barca melaju sampai ke final Cope del Rey dan akan berhadapan dengan Real Madrid, sedangkan di La Liga, klub asal Katalan ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan tertinggal satu poin dari Atletico. 

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016