Laga Mitra Kukar Vs Persiba Balikpapan Terancam Diundur

Erick Weeks (kiri)
Sumber :
  • Adi Yoga/VIVAbola
VIVAbola - Laga derby Kalimantan antara Mitra Kukar versus Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 13 April 2014 mendatang, terancam diundur. Pasalnya, hingga sekarang pihak Polres Kutai Kartanegara belum mengeluarkan izin pertandingan tersebut.
Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Abdul Karim, mengaku tidak ingin mengambil resiko. Abdul mengkhawatirkan kondisi fisik para personilnya yang kurang fit karena baru saja bertugas untuk mengamankan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.
Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Abdul berharap pihak panitia mau menunda pertandingan ini hingga 15 atau 20 April 2014. Disampaikannya pula, surat permohonan izin penyelenggaraan pertandingan belum masuk ke pihaknya.
45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba

"Belum ada surat permohonan izin pertandingan yang dikirimkan panitia pelaksana kepada kami. Namun, jika surat permohonan tersebut sudah diterima, kami menyarankan agar pertandingan itu ditunda," ujar Abdul.

Sementara itu, Asisten Pelatih Mitra Kukar, Rudy Eka Priyambada, menuturkan pihaknya masih belum mendapatkan kepastian mengenai status laga melawan Persiba. "Hingga sekarang belum ada kabar. Meski begitu, kami harus tetap fokus pada pertandingan di depan," tegas Rudy via pesan singkatnya kepada VIVAbola.

Sebelumnya, tiga laga di periode 12 dan 13 April 2014, sudah dibatalkan. Tiga pertandingan itu adalah Persik Kediri versus Persija, Sriwijaya FC melawan Barito Putera, dan laga antara Gresik United kontra Pelita Bandung Raya (PBR).

Alasan utamanya adalah pihak kepolisian masih enggan mengeluarkan surat izin karena pertandingan sangat mepet dengan Pileg.

Laporan: Kontributor ANTV Kutai Kartanegara/Asri

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya