Lewandowski: Cetak 4 Gol ke Gawang Madrid Lagi? Gila!

arsenal ditekuk dortmund di kandang sendiri
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Borussia Dortmund butuh keajaiban untuk bisa melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Die Borussen wajib mencetak 4 gol ke gawang Real Madrid di leg 2 perempat final Liga Champions, Rabu 9 April 2014 dini hari WIB, untuk lolos secara otomatis.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Fakta ini tak lepas dari kekalahan menyakitkan yang mereka alami pada leg 1 di kandang Madrid, pekan lalu. Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Dortmund kalah 0-3 dari raksasa La Liga tersebut. 
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo


Dortmund pun berharap keajaiban dari bomber andalan Robert Lewandowski. Die Borussen berdoa agar Lewandowski mampu mencetak empat gol ke gawang Madrid seperti yang dia lakukan musim lalu. Lewandowski membobol gawang Iker Casillas sebanyak empat kali untuk mengantarkan Dortmund menang 4-1 atas Madrid di leg 1 semifinal Liga Champions musim lalu.


"Jika Anda berpikir saya akan mencetak empat gol seperti musim lalu maka itu gila. Tapi kami tetap membahayakan, terutama di kandang," jelas Lewandowski kepada wartawan, seperti dilansir eurosport.


Pemain asal Polandia itu mengatakan bahwa timnya tengah terpuruk akibat badai cedera yang menerpa. Ini berbanding terbalik dengan Madrid yang tengah dalam kondisi terbaik.


"Kami tim yang berbeda ketimbang musim lalu. Tapi, kami tetap punya pemain bagus dan potensial," tutur pemain yang musim depan akan hijrah ke Bayern Munich tersebut.


Pada leg 1, Lewandowski harus rela duduk manis di depan tv menyaksikan para rekannya dibantai Madrid 0-3. Pemain berusia 25 tahun itu tak bisa bermain karena menjalani skorsing. Kali ini, dia akan memberikan yang terbaik untuk membantu timnya membalikkan keadaan.


Lewandowski mengaku sedih tak bisa tampil dalam laga itu. "Tapi, saya masih percaya kami mempunyai peluang, meski tipis. Kami harus agresif," tutupnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya