Everton Rela Gagal ke Liga Champions Agar Liverpool Tak Juara

Pemain Everton rayakan gol Kevin Mirallas
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Everton kini menjadi salah satu kandidat peraih tiket Liga Champions musim depan. Pasukan Roberto Martinez tengah berada di posisi kelima dan bersaing dengan Arsenal untuk memperebutkan satu tiket ke kasta tertinggi kompetisi klub Eropa.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Namun, saat ini Everton tengah menghadapi dilema. Sebagian staf The Toffees berharap mereka bisa lolos ke Liga Champions. Tapi sebagian lainnya justru merelakan tiket Liga Champions demi mengagalkan seteru abadi, Liverpool, menjadi juara. 
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity


Everton memang memegang kunci penentuan juara Premier League musim ini. Pada 3 Mei 2014, mereka akan berhadapan dengan ManCity. Jika ManCity menang dalam laga itu, hampir dipastikan Liverpool akan gagal meraih gelar liga pertama sejak tahun 1990.


Apesnya, jika Everton kalah dalam laga itu maka peluang ke Liga Champions akan semakin tertutup. Peluang masih terbuka jika Arsenal juga kalah di laga lainnya. Dilema besar ini yang tengah menggelayuti seluruh elemen di Everton.


"Kami berbicara dengan beberapa staf dan berkata: Apa yang terjadi jika kami mengalahkan City dan berada di Liga Champions, tapi dengan melakukan itu Liverpool akan juara? Hal yang lucu terjadi, beberapa orang justru tak ingin kami ke Liga Champions selama mereka (Liverpool) tak memenangkan liga. Itu konyol," seloroh bek Everton, Silvyn Distin.


Lalu bagaimana dengan Distin? Apa yang menjadi pilihan pemain gaek berusia 36 tahun tersebut.


"Secara pribadi saya ingin bermain di Liga Champions. Anda tak bisa kehilangan kesempatan itu," jawab Distin. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya