Bek Bayern: Wayne Rooney Striker Kelas Dunia

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pujian dilontarkan bek Bayern Munich, Dante, kepada Wayne Rooney jelang menghadapi Manchester United di leg 2 babak perempat final Liga Champions, Rabu April 2014 (Kamis dini hari WIB). Bek asal Brasil itu menyebut Rooney sebagai striker kelas dunia.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dante melewatkan leg pertama di Old Trafford karena menerima akumulasi kartu. Pemilik nama lengkap Dante Bonfim Costa Santos ini sudah bisa kembali memperkuat Die Roten saat menghadapi Setan Merah di Allianz Arena.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dante rupanya sudah pernah menghadapi Rooney saat membela timnas Brasil melawan Inggris. Itu sebabnya, dia sudah tahu kehebatan mantan bintang Everton itu.


"Saya bermain melawan dia bersama Brasil. Dia adalah striker kelas dunia. Dia membaca permainan dengan baik. Dia berlari sangat cepat dan memiliki tendangan brilian," kata Dante seperti dikutip situs resmi Bayern.


"Kami harus bertahan dengan baik, bahkan jika dia tidak ada. Manchester United memiliki banyak pemain berkualitas," tegas pemain 30 tahun ini.


Bayern memiliki modal satu gol tandang setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford. Dante berharap dukungan fans di Allianz Arena bisa membantu FC Hollywood membungkus kemenangan.


"Kami tampil di kandang di hadapan lebih dari 70 ribu fans. Allianz Arena seperti kuali. Kami membutuhkan atmosfer, kami sangat butuh fans. Saya berharap mereka ada di belakang kami dan menjadi pemain ke-12," ungkap Dante.


Bayern harus tampil tanpa Xherdan Shaqiri, Thiago Alcantara, Diego Contento, dan Holger Badstuber yang mengalami cedera. Sementara itu,  Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez terkena akumulasi kartu.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya