Jamu Barito, SFC Enggan Ulangi Kekalahan Musim Lalu

Lancine Kone (kiri) mencetak gol untuk Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVAbola -
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Sriwijaya FC (SFC) tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri saat menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) Group I, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 13 April 2014.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, menegaskan, Laskar Wong Kito tidak mau kehilangan poin kandang. Fauzi Toldo dan kawan-kawan bisa manfaatkan keterpurukan Laskar Antasari, julukan Barito, yang saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara ISL Wilayah Barat.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I


Dalam lima kali pertandingan terakhir, skuad asuhan Salahudin ini mengalami tiga kali kekalahan, satu kali imbang, dan baru satu kali menang kala melawan Pelita Bandung Raya. Hasil-hasil itu menempatkan Barito di posisi ke-10 klasemen sementara.


"Kami tidak ingin menganggap lemah Barito Putra meski posisi mereka di bawah Sriwijaya, karena apa pun bisa terjadi," ujar Subangkit saat diwawancarai VIVAbola di Palembag, Senin 7 April 2014.


Subangkit mengatakan, dalam dua pertemuan terakhir, Barito dianggap unggul dari klub peraih double winner 2007/2008 ini. Musim lalu (18/9) Sriwijaya dihabisi 1-6 di Stadion Demang Lehman. Begitu juga dengan turnamen  pramusim Inter Island Cup (IIC) 18 Januari lalu kalah 1-4 di Stadion Kanjuruhan, Malang.


Namun, Subangkit tetap tidak ingin melihat ke belakang. Saat itu, Sriwijaya baru membangun tim dari nol karena seluruh punggawa era kepelatihan Kas Hartadi tidak lagi membela Sriwijaya FC. Melihat perjalanan di ISL, pasukan Subangkit baru mendulang delapan poin dari dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali alami kekalahan.


"Kami optimis bisa bangkit dan kekalahan pada musim lalu dan saat IIC tidak terjadi lagi," kata Subangkit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya