Bale Enggan Madrid Main Aman di Markas Dortmund

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama Los Blancos. Situasi ini membuat Bale berharap bisa melanjutkan performa hebatnya kala Madrid bertandang ke markas Borussia Dortmund pada Selasa 8 April 2014 malam waktu setempat.

Pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Madrid menang 3-0 atas Dortmund di Santiago Bernabeu. Di leg kedua yang akan dimainkan di Signal Iduna Park, Bale menegaskan, tim asuhan Carlo Ancelotti tidak memiliki niat untuk bermain aman demi mempertahankan keunggulan mereka di leg pertama.   

"Pertandingan Rabu lalu adalah hasil yang hebat. Kami bermain baik dan pantas menang, tapi itu akan menjadi pertandingan yang berbeda di Dortmund. Mereka akan all-out dan kami harus bermain seperti pertandingan lainnya, ingin menang dan memastikan tempat kami di semifinal,” terang Bale, seperti dilansir Bwin. 

Mengenai kemungkinan diturunkan dalam pertandingan leg kedua kontra Die Borussen, Bale mengaku siap 100 persen. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini juga tak sabar merumput di Signal Iduna Park, yang diketahuinya memiliki atmosfer yang luar biasa.
 
"Saya belum pernah bermain di Signal Iduna Park, tapi saya sudah melihatnya di TV dan saya pernah mendengar orang berbicara tentang hal itu. Mereka mengatakan suasananya luar biasa. Kami profesional, dan kami tahu bagaimana dengan urusan kami. Kami mencoba memenangkan pertandingan seperti yang selalu kami lakukan,” paparnya.

Winger internasional Wales ini juga menilai, kekuatan Dortmund pada leg kedua nanti akan lebih berbahaya. Sebab, tim asuhan Juergen Klopp akan kembali diperkuat striker Robert Lewandowski, yang absen di leg pertama karena skorsing.

"Dia (Lewandowski) adalah pemain hebat dan telah menunjukkannya selama beberapa tahun terakhir, tapi kami harus berkonsentrasi pada pekerjaan kami sendiri, seperti yang kami lakukan di leg pertama, bertahan dengan baik," kata Bale. 

"Anda tidak dapat melakukan hal-hal secara berbeda ketika Anda datang melawan pemain menyerang lawan yang bagus. Saya berharap tim ini mengerahkan yang terbaik untuk pertanndingan nanti," tutur pemain berusia 24 tahun ini.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016